Evan Thompson competes at the Red Bull Night Riders Tow-at surf contest in Jacksonville Beach, FL, USA, on November 21st 2014.
Evan Thompson competes at the Red Bull Night Riders Tow-at surf contest in Jacksonville Beach, FL, USA, on November 21st 2014.

Pantai Berawa, (Metrobali.com)

Delapan peselancar undangan akan bertanding di kompetisi surfing aerial Red Bull Night Riders hari Sabtu sore ini, di depan kerumunan orang pada Finn’s Beach Club yang baru saja dibuka. Dengan menggunakan jetski untuk tow-in, penonton dapat berharap melihat beberapa aksi spektakuler, loncatan liar dan pertunjukan laut yang menakjubkan bersamaan dengan terbenamnya matahari di pantai Hindia, semenanjung barat Bali.

Setelah sukses menggelar kompetisi tow-in pertama di Asia lima tahun lalu, Bali yang merupakan surga bagi peselancar sudah tidak diragukan lagi menjadi pilihan untuk kompetisi Red Bull Night Riders edisi tahun 2016. Bersamaan dengan kehadiran Finn’s Beach Club yang membuka usahanya di Berawa, Red Bull sangat antusias untuk membawa Anda menyaksikan ajang surfing malam hari terbaik di dunia yang pernah ada di venue baru yang fantastik ini.

Untuk edisi 2016, Red Bull Night Riders mengundang enam peselancar lokal dan dua peselancar Internasional. Lee Wilson, Marlon Gerber, Raju Sena, Bronson Meidy, Lempog Jackson dan Wayan ‘Betet’ Merta akan mewakili tim Indonesia, sementara untuk tim luar negeri akan diumumkan pada saat event.

Oliver Kurtz watches competitor at the Red Bull Night Riders Tow-at surf contest in Jacksonville Beach, FL, USA, on November 13th 2015.
Oliver Kurtz watches competitor at the Red Bull Night Riders Tow-at surf contest in Jacksonville Beach, FL, USA, on November 13th 2015.

Peselancar jagoan asal Bali, Ketut Menda dan peselancar lokal legendaris Rizal Tanjung merupakan dua juri yang berada pada panel juri di Red Bull Night Riders, dimana proses perhitungan akan ditentukan oleh 3 elemen utama: style, tinggi loncatan dan pendaratan. Hanya dengan hitungan satu ombak dan tidak ada hadiah kedua, tidak ada alasan bagi kompetitor untuk bertahan dan bermain aman: kalau tidak berusaha keras atau balik ke rumah dengan tangan kosong.

“Ini akan menjadi malam terbaik bagi para peselancar dan fans olahraga surfing di Indonesia”, ujar Tanjung. “Event singkat yang sangat memaksa performance terbaik, sudah tentu kita berterimakasih kepada Red Bull untuk seluruh dukungan yang mereka berikan untuk menghadirkan aksi sport spektakuler sepanjang tahun”.

Seluruh peserta akan berada di urutan masing-masing untuk dua putaran 10 menit. Pada akhir dari dua putaran, peselancar dengan skor tertinggi akan diumumkan sebagai juara Red Bull Night Riders 2016 dan menerima cek senilai Rp. 15 juta!

Ketika pertandingan telah selesai, seluruh penonton yang hadir akan diundang untuk berdansa sepanjang malam di acara official after party Finn’s Beach Club. Maestro lokal Mister Bennets akan bermain musik menemani selama kompetisi, sebelum akhirnya juara Red Bull Thre3 Style Championship 2010 asal Perancis, DJ Karve menutup rangkaian acara dengan style.

Red Bull Night Riders akan diselenggarakan di Finn’s Beach Club di Pantai Berawa, Bali pada hari Sabtu, 30 Juli 2016 mulai dari pukul 6 malam. Untuk mengikuti acara dan after party adalah gratis dan Red Bull mengajak semua orang untuk datang dan menikmati kehadiran peselancar terbaik dunia yang berkumpul pada pertunjukan spektakuler. RED-MB