banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ny. Selly D. Mantra Tutup Porseni PAUD Dentim

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat menutup Porseni PAUD Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (14/2) di Kalangan Ratna Kanda Taman Budaya Art Center Denpasar/MB

 

Denpasar, (Metrobali.com) –

 

Pembentukan karakter dan moral anak perlu dilakukan sejak dini. Salah satunya dengan membiasakan anak untuk mengikuti berbagai macam kegiatan lomba seni dan olahraga. Seperti halnya pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Denpasar Timur. Demikian disampaikan Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. IA Selly D. Mantra saat menutup Porseni PAUD Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (14/2) di Kalangan Ratna Kanda Taman Budaya Art Center Denpasar. Yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah juara bagi para pemenang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Gorp IGTKI Kota Denpasar Ny Kerti Rai Iswara dan Bunda PAUD Kecamatan Denpasar Timur Ny. Sri Utari Puspawan.

Lebih lanjut Ny. Selly mengatakan bahwa selama ini PAUD di Kota Denpasar gencar melaksanakan berbagai macam program peningkatan kualitas baik anak didik PAUD maupun kompetensi tenaga pengajar PAUD. Termasuk didalamnya berbagai program dibidang seni, budaya, sosial, olahraga maupun lingkungan mulai diperkenalkan kepada anak- anak PAUD di Kota Denpasar yang bertujuan membentuk karakter anak sejak usia dini. Seperti pelaksanaan porseni PAUD Dentim sangat bermanfaat untuk mendidik karakter anak sejak dini. “Kegiatan ini merupakan cerminan partisipasi masyarakat dalam menyadarkan keolahragaan dan apresiasi berkesenian menuju Kota Denpasar yang cerdas sehat dan berwawasan Budaya,” ujar Ny. Selly.

Ditengah arus globalisasi penananaman nilai moral dan kebangsaan kepada anak usia dini bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah saja namun perlu adanya sinergi seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan Porseni Kecamatan Dentim ini merupakan salah satu bentuk pembentukan moral dan karakter untuk menciptakan generasi masa depan yang berbudi dan berjiwa kebangsaan yang tinggi. Kedepannya Ny. Selly berharap kegiatan porseni Kecamatan Dentim terus ditingkatkan sehingga anak-anak PAUD Kota Denpasar dapat menjadi anak-anak yang beraklak dan berbudi.

Ketua Pusat Kerja Gugus Kecamatan Dentim Ni Ekawati ditemui disela-sela acara mengatakan porseni PAUD Kecamatan Dentim yang dilaksanakan sekarang ini merupakan ya keenam kalinya. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang berfungsi sebagai wadah koordinasi antar gugus di kecamatan. Disamping itu merupakan wadah efektif untuk pengembangan kualitas pendidik, tenaga kependidikan serta peserta didik menuju PAUD berkualitas. Disamping itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu guru serta kepala sekolah untuk lebih mengasah kompetensi. Mengingat untuk melahirkan anak-anak cerdas secara intelektual dan emosional guru-guru harus juga profesional. Pelaksanaan porseni PAUD Dentim yang berlangsung hampir sebulan melibatkan 1320 peserta dari seluruh komponen PAUD. GST-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *