banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kebakaran di Gedung Unit 5 Kantor Gubernur Bali : Belasan PMK Dikerahkan, 4 Jam Api Baru Padam

Kebakaran di Gedung Unit 5 Kantor Gubernur Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Kantor Gubernur Bali, Jalan Basuki Rahmat, No.I Denpasar Timur tepatnya di Gedung Unit V Biro Hukum dan Biro Pemerintahan nyaris ludes dilahap sijago merah, Selasa 13 Februari 2018, sekitar pukul 17.40 wita.
Informasi yang dihimpun, asap keluar sekitar pukul 17.30 dari lantai II yang ditempati Biro Hukum dan kemudian muncul kobaran api yang dengan cepat menjalar naik ke lantai III yang ditempati Biro Pemerintahan. Sejumlah wartawan dan pegawai Pemrov yang masih berada di lokasi berlarian keluar untuk menyelamatkan diri.
Kapolsek Denpasar Timur Kompol Adnan Pandibu mengatakan, gedung Unit V Kantor Gubernur Bali merupakan gedung berlantai III yang terdiri dari lantai I Pres Room,TU Humas maupun  BPD, sementara Lantai II Biro Hukum dan lantai III Biro Pemerintahan.
Dari keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi katanya, mereka melihat ada api dari lantai tiga di ruang biro Pemerintahan. Kemudian sejumlah wartawan dan pegawai Pemrov segera melaporkan peristiwa itu ke BPBD Kota Denpasar untuk menerjunkan tim pemadam kebakaran.
“Sekitar pukul 20.30 wita api berhasil dipadamkan. Atas kejadian tersebut nihil adanya korban jiwa dan hanya kerugian materiil saja. Yang kerugiaan juga belum dapat diperkirakan mengingat yang terbakar adalah Kantor Pemerintahan,” ucapnya dikonfirmasi Selasa 13 Februari 2018.
Adapun yang terbakar, beberapa Dokumen Pemerintahan, beberapa Unit CPU Komputer, beberapa Berkas dan Arsip lainnya, beberapa alat elektronik berupa kulkas, televisi, serta AC dan beberapa barang materiil lain yang belum bisa diperinci kerugiannya.
DItanya soal penyebabnya pun, pihaknya belum bisa memastikan karena masih dalam tahap penyelidikan.
“Dugaan awal penyebab kebakaran kita masih selidiki,” terangnya.
Sementara itu, Kepala BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa, mengaku kewalahan untuk memadamkan api menggingat angin sangat kencang kearah barat sehingga Pura yang ada di ujung Timur terkena percikan api namun dapat diatasi oleh unit pemadam.
“7 unit Pemadam Kebakaran Kota Denpasar kita kerahkan ditambah 5 unit PMK Badung serta Tiga unit Mobil Water Cannon Brimob Polda Bali serta dua unit mobil Rantis Polda  Bali ikut memadamkan api di lantai tiga ruang Biro Pemerintahan,” ujarnya.
Menurutnya, untuk kebakaran asap di lihat pertama kali pada lantai II (Biro Hukum) dan merambat ke Lantai III (Biro Pemerintahan) sedangkan lantai I (Pres Room,TU Humas maupun) tidak terbakar.
“Secara keseluruhan mobil pemadam kebakaran di terjunkan sebanyak 15 Unit dan 2 mobil Water Cannon Polda Bali.
Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta yang turun ke lokasi kebakaran mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut.
“Untuk penyebab kebakaran biar polisi yang menanganinya,” katanya.
Dia menjelaskan, bahwa yang terpenting adalah bagaimana pihak pemadam kebakaran memadamkan api tersebut.
“ Untuk kerugiannya belum tahu. Yang pasti ini padam dulu,” tutupnya. SIA -MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *