banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Karang Taruna Kota Denpasar Gelar Youth Camp

Bangkitkan Jiwa Wirausaha Muda

 

Peserta Youth Camp Karang Taruna Kota Denpasar saat melaksanakan kegiatan. 

Denpasar (Metrobali.com)-

Sebagai upaya meningkatkan kebersamaan serta mengembangkan jiwa wirausaha, Karang Taruna Kota Denpasar menggelar  kegiatan “Youth Camp” yang bertajuk Revolusi Mental Generasi Muda di Zaman Millennial. Acara ini digelar di Bumi Perkemahan Danau Buyan, Desa Panca Sari, Kabupaten Singaraja dari tanggal 9-11 Februari 2018.  Generasi Millennial adalah terminologi generasi yang saat ini banyak diperbincangkan oleh banyak kalangan di dunia diberbagai bidang. Dengan kemajuan teknologi dan perkembangan zaman yang begitu pesat,  potensi degradasi akan nilai-nilai budaya, adat serta kebiasaan gotong royong saling membantu di kehidupan sosial masyarakat Indonesia mungkin saja terjadi.

Kegiatan yang perdana digelar ini, menjadi bukti kepedulian kaum muda terhadap pembangunan di Kota Denpasar. Generasi Muda dianggap sebagai agen perubahan, sehingga kegiatan semacam ini sangat perlu dikakukan. Meskipun sedikit berisikan kegiatan fisik, namun dikemas dengan menyenangkan tentunya dalam semangat kebersamaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Kota DenpasarKetut Ngurah Ariawan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini juga sekalius untuk membangun karakter pemuda yang berwawasan budaya dengan kembali mengedepankan konsep menyama braya. “Kegiatannya kami kemas dengan keakraban, dan gotong royong, jadi sangat menyenangkan,’’ ungkapnya.

Sesungguhnya, kegiatan ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader terbaik desa, untuk dapat berlatih menjadi calon pemimpin, minimal di desanya sendiri. Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sejumlah 82 peserta pemuda pemudi pilihan Kota Denpasar, yangmana kali ini melibatkan pemuda Desa Ubung Kaja, Dangin Puri Kangin, dan Peguyangan Kangin. Sementara di bulan Juli mendatang  kembali digelar kegiatan serupa dan melibatkan pemuda pemudi dari desa lainnya.

Salah satu peserta Youth Camp, Wayan Risna asal Desa Peguyangan Kangin mengatakan sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. “Saya merasa senang sekaligus bangga, apalagi ini pertama kali diselenggarakan,’’ ungkapnya.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan dikembangkan, agar pemuda Bali khususnya Denpasar mampu menjadi calon-calon pemimpin yang baik dan berkarakter bagi desanya,’’ tambahnya.  PR-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *