banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

7 Pekerjaan Ini Cocok Buat Kamu yang Suka Jalan-jalan Gratis

ilustrasi.

 

Jakarta (Metrobali.com)-

 

Siapa yang tak suka berwisata? Apalagi jika biayanya tidak ditanggung secara pribadi. Selain dengan ikut kuis atau undian, Anda juga bisa jalan-jalan gratis dengan memilih karier yang tepat. Beberapa pekerjaan memperbolehkan bakan menuntut pegawainya untuk banyak bepergian. Berikut tujuh di antaranya:

Staf Kapal Pesiar
Pekerjaan yang pasti akan membawa Anda bepergian jauh adalah staf kapal pesiar. Seperti pramugari atau pilot, profesi ini juga akan membawa Anda jalan-jalan. Namun bedanya staf kapal pesiar bisa lebih menikmati perjalanan. Ada banyak tugas yang bisa dijalankan pekerja kapal pesiar, mulai dari bartender, tukang masak, hingga menjaga anak.

Pekerja Konser
Mendampingi penyanyi melakukan konser ke berbagai daerah bahkan negara tentu menyenangkan. Anda bisa menikmati musik dan berjalan-jalan di waktu bersamaan. Apalagi jika penyanyi atau band yang sering ditangani adalah musisi favorit atau mengusung genre yang disuka. Tertarik jadi staf promotor konser?

Pekerja Sosial Internasional
Anda yang berjiwa sosial mungkin bisa mempertimbangkan profesi sebagai pekerja sosial. Biasanya Anda harus bergabung dengan lembaga-lembaga sosial untuk kemudian dikirim ke negara atau daerah yang membutuhkan bantuan. Jenis pekerjaan yang bisa dilakukan pun beragam, mulai dari memasak, merawat, mengobati, hingga mengajar. Meski pengalaman jalan-jalannya akan sedikit berbeda namun pekerjaan ini bisa lebih bermakna.

Konsultan
Punya pengalaman dan ilmu mendalam di sebuah bidang serta ingin sering jalan-jalan? Anda bisa berkarier menjadi konsultan. Banyak perusahaan atau lembaga yang mendatangkan konsultan dari berbagai penjuru untuk menyelesaikan sebuah masalah. Bisa saja Anda diundang ke daerah atau negara impian untuk membagi pengetahuan yang perjalanannya dapat sekaligus dinikmati.

Travel Blogger
Bagi orang-orang yang suka jalan-jalan menjadi travel blogger adalah sebuah impian. Jika Anda adalah salah satunya, mulailah untuk rajin menulis dan mengambil gambar lalu bagi opini Anda pada dunia. Apalagi sekarang banyak penulis travel yang menerima endorsement untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sehingga Anda bisa bekerja sekaligus liburan.

Guru Bahasa Inggris
Menjadi guru bahasa Inggris mungkin bukan pekerjaan spesial. Namun profesi tersebut bisa membawa Anda jalan-jalan, paling tidak ke satu negara baru. Cara ini banyak dilakukan orang-orang berbahasa Inggris lancar dan suka traveling untuk menetap di satu negara dalam waktu yang lama. Namun kebanyakan dari mereka menanggung sendiri biaya perjalanannya.

Pelatih Olahraga
Tim olahraga biasanya mendatangkan pelatih terbaik untuk membimbing para pemain. Anda yang punya kemampuan dan pengalaman dalam sebuah berolahraga pun dapat mencoba bekerja sebagai pelatih. Jika benar-benar berprestasi, bukan tidak mungkin jika Anda dikirim ke luar kota bahkan luar negeri. Dengan begitu, Anda bisa bekerja sekaligus menikmati kehidupan di daerah lain. Sumber : Wolipop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *