banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Anggota TNI Bekali Pengetahuan Cegah dan Deteksi Dini Kepada Wanra

Jakarta, (Metrobali.com) –

Wanra atau perlawanan rakyat merupakan barisan sipil yang membantu tentara dalam melaksanakan tugas, untuk itu kemampuan anggota Wanra harus dilatih secara rutin. Seperti halnya yang dilakukan Baminwanwil Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU Pelda Suriyanto yang memberikan pengarahan kepada anggota Warna di Aula Makoramil-02/Penjaringan Jl. Pluit Raya No. 5 Penjaringan Jakarta Utara, Senin (12/2/18).

Menurut Pelda Suriyanto, para anggota Wanra yang berada di Koramil -02/Penjaringan rutin menerima pembinaan dan pembekalan sebulan sebanyak dua kali. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai informasi terbaru terutama tindak kriminal yang sedang marak terjadi, sehingga dapat dilakukan upaya pencegahan dan pendeteksian secara dini setiap permasalahan di lapangan.

Dalam pengarahannya, Pelda Suriyanto menuturkan peran Wanra dalam lingkungan merupakan ujung tombak informasi.

“Keberadaan anggota Wanra di tengah masyarakat baik di komplek perumahan maupun di tempat lainnya, harus bisa menjadi ujung tombak informasi bagi para Babinsa, sehingga anggota Wanra perlu mengerti dan paham kejadian di wilayah masing-masing,” tegas Pelda Suriyanto.

Pelda Siriyanto menambahkan agar keberadaan Wanra dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Tak lupa Pelda Suriyanto juga mengajak anggota Wanra agar bijak dalam menggunakan media sosial.

”Jangan cepat terpancing dengan isue yang berkembang di media sosial, harus dicek kebenaranya dan jangan ikut-ikutan menyebarkan berita tersebut apalagi ternayata itu hoak yang dapat meresahkan warga masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Baminwanwil juga memberikan penekanan agar anggota Wanra terus meningkatkan etos kerja dan memperhatikan faktor keamanan, keselamatan serta pada kesempatan pertama dapat melaporkan permasalahan kepada Babinsa yang ada di wilayah. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *