banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sasar Hotel Minim CCTV di Denpasar, Petugas Tangkap Residivis Maling Ratusan Hp

Wahyu Kristian Pamungkas (33) pria asal Banyuwangi ditangkap Petugas Kepolisian Reskrim Polsek Denpasar Hotel/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –
Wahyu Kristian Pamungkas (33) pria asal Banyuwangi ditangkap Petugas Kepolisian Reskrim Polsek Denpasar Hotel. Residivis tahun 2013 atas kasus pencurian handhone ini rupanya menikmati pekerjaannya sebagai spesialis pencuri handphone (Hp).
Sasarannya adalah losmen-losmen di seputaran Ubung, Denpasar yang minim CCTV dan korbannya biasanya rombongan touring dari Jawa yang menginap di hotel dan losmen kelas menengah. Sudah ratusan Handphone yang ia curi dan dari beberapa barang bukti yang diamankan ada yang nilainya kerugian Hp hingga belasan juta.
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gede Sumena menerangkan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berkat hasil rekaman CCTV di salah satu hotel, yakni Hotel Neo di Jalan Gatot Subroto Barat pada Sabtu 10 Februari 2018 sekira pukul 04.00 wita.
“Modusnya tersangka sebagai pengunjung dia pura-pura sebagai pengunjung hotel dan biasanya dia mengintai kamar yang terbuka pintunya. Korbannya tamu yang menginap secara rombongan atau peserta touring,” ungkapnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Aan Saputra R.A, Senin 12 Februari 2018.
Setelah diselidiki ternyata pelaku menginap di seputaran Jalan Pidada, Ubung, Denpasar dan langsung diserga dan diamankan ke Mapolsek Denpasar Barat.
Pengakuan tersangka yang memiliki anak satu ini mencuri demi motif ekonomi. Petugas juga menemukan barang bukti sebuah bong tanda tersangka sebagai pemakai narkoba.
Hasil interogasi, tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian di beberapa hotel seperti Hotel Neo Gatsu Denbar, Hotel Puspa Pidada 2X Ubung, Hotel Satrya Pidada Ubung, Hotel Batukaru III Ubung, Hotel Adi Guna Pidada Ubung, Hotel Gatsu Indah Jalan Gatsu Denpasar, Hotel Mahajaya Ubung, Hotel Batukaru I Ubung, Hotel Made Bali sempidi Depan Puspem Badung, dan Hotel Taman Suci Pecut Kelod Denbar.
“Memang sasarannya hotel dan losmen yang minim CCTV terasngka,” imbuh Kanit Reskrim.
Selain mengamankan pelaku petugas juga menangkap dua orang penadah atas nama I Made Nyarikan dan Abdilah.
BB yang diamankan dari pelaku antaralain, 1 buah Hp LG warna gold (mati/rusak), 1 buah Hp merk samsung F warna putih dipakai pelaku 480, 1 buah Hp merk SamsungĀ  di servis, 1 buah Hp Samsung type AL warna putih hitam mati, 1 buah Hp Samsung J2 Silver normal, 1 buah Hp SamsungĀ  Mega 2 warna putih layar rusak, 1 buah Hp Hisense warna hitam normal, 1 buah Hp BB Gemini warna putih rusak, 1 buah Hp Sonny Ericson warna hitam rusak, 1 buah Hp Merk Nokia 110 warna abu-abu rusak, 22 buah baterry Hp berbagai jenis dan 16 buah charger dan kabel data. SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *