banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

LPD Desa Besan Gelar Gebyar Undian Berhadiah

LPD Desa Pakraman Besan Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung menggelar gebyar undian berhadiah yang ke–20 kalinya di Banjar kawan Desa Besan, Minggu (11/02/2018)/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Sebagai bentuk rasa kebersamaan antar LPD dengan krama desa, LPD Desa Pakraman Besan Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung menggelar gebyar undian berhadiah yang ke–20 kalinya di Banjar kawan Desa Besan, Minggu (11/02/2018). Gebyar undian berhadiah kali ini memperebutkan hadiah utama berupa satu unit motor Honda Scoopy, dan puluhan hadian hiburan menarik lainnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, LPD merupakan lembaga yang sangat berperan penting di dalam Desa Pakraman. Pihaknya menambahkan, dalam menjalankan sebuah lembaga keuangan diperlukan komitmen bersama pengurus maupun pegawai LPD. Menurutnya, mengelola lembaga keuangan tidaklah mudah, diperlukan ketulusan, kesabaran dan komitmen yang kuat untuk maju bersama-sama.

Bupati asal Nusa Ceningan ini berharap kepada pengurus maupun pegawai LPD untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, pihaknya berpesan untuk selalu menjaga apa yang menjadi aset LPD Besan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya LPD Besan terus berkembang dengan baik. “Hidupsegilik-seguluk selunglung sebayantaka dan menyama braya harus selalu ditanamkan. Mengelola lembaga keuangan tidaklah mudah, diperlukan ketulusan, kesabaran dan komitmen yang kuat untuk maju bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LPD Desa Pakraman Besan Kecamatan Dawan, Klungkung Nyoman Sedana mengatakan, dalam memajukan Lembaga Perkreditan Desa (LPD), selain harus didasari dengan kepengurusan yang sehat baik dari pengurus dan pegawai, juga harus didukung penuh oleh masyarakat desa pakraman itu sendiri. Selain itu, peran serta dari pada pengurus internal dan pihak terkait seperti halnya Badan Kerja Sama LPD (BKS LPD), Lembaga Pemberdayaan LPD (LP-LPD) juga sangat mendorong semangat dalam peningkatan kualitas LPD agar semakin berkembang.

Ia menambahkan LPD Desa Pakraman Besan saat ini memiliki aset mencapai Rp 17.486.950.000. Dari sekian aset yang dimiliki LPD Besan mampu memperoleh laba sebesar Rp 954.175.000, sedangkan dana yang disetorkan ke desa adat sebesar Rp 190.835.000.

Lebih lanjut, Nyoman Sedana berharap kedepannya LPD Besan dapat meningkatkan pelayanan untuk menjadikan LPD Besan sebagai pusat marketnya lembaga keuangan di desa “Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih  kepada masyarakat yang sudah mendukung keberadaan LPD dengan menabung, menyimpan dana atau peminjaman dana di LPD Besan, selain itu juga perkembangan LPD yang semakin baik setiap tahunnya tidak terlepas dari peran pembina seperti LP-LPD dan BKS LPD,” Katanya. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *