banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Rai Mantra Ajak Kembangkan Ekonomi Kerakyatan Yang Berdaya Saing

Resmikan Bedah Warung di Kesiman Kerthalangu

 

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra meresmikan warung milik Bapak Purna Wirawan di Jl. Gandapura III, Gang Prodong No.24X Desa Kesiman Kerthalangu, Dentim yang telah mendapatkan renovasi melalui Program Bedah Warung pada Sabtu (10/2).

 

Denpasar (Metrobali.com)-

Program Pemerintah Kota Denpasar dalam membantu ekonomi kerakyatan dilaksanakan melalui program Bedah Warung. Program ini bukan kali pertama dilaksanakan, namun menjadi program berkesinambungan yang tahun ini kembali menggulirkan kepada salah satu warung kuliner di Kesiman Kertalangu. Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra meresmikan langsung warung yang telah mendapatkan renovasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Sabtu (10/2).

Selain memberikan peningkatan kualitas fisik Warung Prodong milik Bapak Purna Wirawan, Jl. Gandapura III, Gang Prodong No.24X Desa Kesiman Kertalangu, Dentim juga mendapatkan pendampingan manajemen ekonomi. Walikota Rai Mantra mengatakan Program Bedah Warung merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar dalam pengembangan sektor ekonomi mikro dan kerakyatan. Sehingga diharapkan dari program ini mmpu memberikan peningkatan  daya saing bagi ekonomi kerakyatan. “Program Bedah warung di Warung Prodong yang diresmikan ini merupakan pedagang  kuliner tradisional. Selain diharapkan keberadaannya dapat ikut melestarikan resep warisan leluhur, juga diharapkan dalam penyajian masakannya bersih, sehat dan higienis” harap Rai Mantra.

Sementara Kadisperindag Kota Denpasar, Wayan Gatra mengatakan Program Bedah Warung Kota Denpasar telah dirintis sejak tiga tahun lalu. Mengenai kriteria yang ditetapkan untuk suatu unit usaha warung mengikuti program bedah warung antara lain kepemilikan surat ijin usaha dapat diurus melalui kecamatan. “Warung tesebut juga harus memiliki prospek diantaranya produk yang ditawarkan diminati konsumen. Selain juga dilihat dari kondisi warungnya yang memang perlu dibenahi baik secara fisik maupun manajerialnya ” ujarnya.

Sementara itu Pemilik Warung Prodong, Purna Wirawan mengucapkan terima kasih atas bentuk perhatian pemerintah Kota Denpasar  terhadap usaha yang dikelolanya. “Usaha warung yang saya kelola ini menjual masakan tradisional Bali. Selain berjualan di warung di Jl. Gandapura III, Gang Prodong No.24X Desa Kesiman Kertalangu, Dentim, saya juga menerima pesanan menu masakan untuk Hari Suci Keagamaan. Tentu saya berharap program Bedah Warung ini dapat meningkatkan kunjungan pembeli karena sudah terjamin dari segi higienitas dan kesehatannya” kata Purna Wirawan. ESA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *