banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kena Tipu, Pemkab Jembrana Siap Memberikan Bantuan Hukum Kadis Kominfo

 

Jembrana, (Metrobali.com) –
Pemkab Jembrana siap memberikan bantuan hukum terhadap tersangka dugaan korupsi retribusi parkir Terminal Manuver Gilimanuk, Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi.
“Bantuan hukum tentu kami siapkan. Karena yang bersangkutan terjerat kasus ini dalam kapasitas sebagai pejabat Negara” ujar Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan seusai perayaan Hari Pers Nasional, Jumat (9/2).
Kendati pihak Kejaksaan sudah mempersilahkan lanjut Bupati Artha, pihaknya masih mempersiapkan segala seuatu termasuk dari sisi aturan serta kesediaan yang bersangkutan untuk diberikan bantuan hukum.
Bupati Artha yang juga didampingi Sekda Jembrana Made Sudiada mengaku prihatin atas musibah yang dialami Kadis Kominfo. Disaat yang bersangkutan ditahan di Rutan Negara ada orang tidak bertanggungjawab tega menipunya.
Orang yang tidak bertanggungjawab tersebut lewat salah satu pejabat di Pemkab Jembrana mengaku bisa membuka jalan agar yang bersangkutan bisa menjalani tahanan luar saat menjalani proses penyidikan Kejaksaan dengan imbalan sejumlah uang.
Omongan orang tidak bertanggungjawab tersebut oleh pejabat itu disampaikan kepada istri yang bersangkutan yang tanpa pikir panjang langsung mengirim uang Rp.15 juta kerekening yang diberikan si penipu.
“Tega sekali orang itu, menipu orang yang sedang kesusahan” ujar Bupati Artha.
Setelah kejadian tersebut lanjutnya pihaknya meminta agar keluarganya berhati-hati dan jangan percaya terhadap bujuk rayu oknum yang katanya bisa membebaskan atau meringankan.
Ditanya identitas orang tega menipu, Bupati Artha mengatakan sulit dilacak karena menghubungi lewat handphon dan yang bersangkutan sendiri sudah tidak mau memperpanjang masalah ini.
“Yang jelas bukan dari penegak hukum. Itu ulah orang tidak bertanggungjawab” ujarnya.
Diberitakan sebelumnya Kadis Kominfo Pemkab Jembrana Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi, tersangka kasus dugaan korupsi retribusi parkir Terminal Manuver Gilimanuk ditahan Kejaksaan pada Senin (5/2) lalu.
Disaat bersamaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana juga menahan Nengah Darna yang sebelumnya Koordinator Terminal Manuver Gilimanuk.
Sebelum digabung ke Dinas Kelautan dan Perikanan Pembak Jembrana Perhubungan dulunya bergabung dengan Dinas Kominfo Pemkab Jembrana. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *