banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Porsenijar Tingkat SD seKecamatan Dawan Tahun 2018 Resmi Dibuka

Pembukaan Porsenijar Tingkat SD seKecamatan Dawan bertempat di Lapangan Umum Dawan  pada Rabu (7/2) sore .

 

Klungkung (Metrobali.com)-

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana beserta undangan terkait lainnya menghadiri kegiatan Pembukaan Porsenijar Tingkat SD seKecamatan Dawan bertempat di Lapangan Umum Dawan  pada Rabu (7/2) sore .

Ketua Panitia I Wayan Mastana melaporkan bahwa semua biaya yang digunakan pada Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tingkat SD seKecamatan Dawan tahun 2018 ini bersumber dari APBD Kabupaten Klungkung Tahun 2018, Peserta yang mengikuti Porsenijar 2018 ini diikuti Kontingen Gugus SD sebanyak 5 Gugus dengan melibatkan 246 atlet dan seniman. Wasit juri dan petugas lapangan 58 orang.

Untuk perlombaan bidang cabang seni diadakan pada tanggal 9 Februari 2018 dengan tempat perlombaan sebagai berikut, untuk lomba Seni Tari berlokasi di SDN 1 Dawan Klod dan Ruang Rapat Kantor Camat Dawan, Lomba menyalin huruf latin ke aksara Bali dan melukis berlokasi di SDN 1  Dawan Klod, Mesatua Bali Dan Macepat, berlokasi di SDN 2 Dawan Klod.

Untuk perlombaan bidang olahraga dilaksanakan pada tanggal 10 sampai dengan 11 Februari 2018 dengan tempat lokasi sebagai berikut, untuk perlombaan atletik berlokasi di Lapangan Umum Kecamatan Dawan, Perlombaan bulu tangkis berlokasi di Balai Desa /banjar tengah, Perlombaan tenis Meja berlokasi di SDN 2 Dawan Klod, perlombaan Catur berlokasi di SDN 1 Dawan Klod.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali  ditemukan siswa-siswa yang memiliki banyak kemampuan di bidang olahraga dan seni lebih dari satu bidang. Menanggapi hal tersebut, Bupati Suwirta meminta kepada para Guru dan Kepala Sekolah untuk bisa mengarahkan dan memonitor para atlit dan seniman maupun calon atlet dan calon seniman agar nantinya bisa berkembang sesuai dengan bakat atau kemampuan yang mereka miliki serta tetap dapat mengarahkan para siswa tersebut supaya tidak tertinggal di bidang akademik. Bupati Suwirta juga meminta kepada para guru dan kepala sekolah apabila terdapat siswa yang mewakili Kabupaten, maupun sekolah dalam mengikuti event seni atau olahraga, supaya dispensasi untuk siswa tersebut dipermudah.

Bupati Suwirta mengatakan bahwa dalam event tahunan yang selalu diadakan ini, dapat terus dipantau dan dievaluasi dengan baik terkait dengan capaian-capaian yang terukur maupun tidak terukur agar kualitas event ini dapat ditingkatkan. Bupati Suwirta berharap melalui event tahunan ini, dapat terus menghasilkan calon-calon atlet yang berkualitas. 

Dalam kegiatan pembukaan Porsenijar Kecamatan tingkat SD dimeriahkan dengan Penampilan Marching Band Dari SDN 3 Kusamba. Kegiatan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni pelajar tingkat SD seKecamatan Dawan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh yang dilakukan Bupati KLungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana. PR-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *