banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pencuri di Jaman Now, Modul Provider Telkomsel Pun Diembat

Denpasar (Metrobali.com)-
Ada-ada saja ulah pencuri jaman now, tak hanya barang berharga seperti emas, elektronik, atau uang, kini para pencuri menyasar barang yang bernilai ekonomis.
Seperti yang dilakukan oleh tiga pencuri ini, adalah Hary Ary Yudi Pratama alias Edo (27) alamat Jalan Pendidikan Gang Baja No.06 Sidakarya, Denpasar Selatan yang nekat mencuri modul milik provider Telkomsel.
Hary tak sendiri, dia dibantu oleh seorang rekannya Iwan Suseno (33), alamat Jalan Betngandang, Sanur, Densel. Polisi turut mengamankan pria bernama Bebun (40) pelaku Penadah (480 KUHP) alamat di Jalan Tukad Balian Gang Depo No.1 Renon,  Denpasar.
Peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (20/1) lalu dan baru  diketahui pukul 16.00 wita di TKP Tower Telkomsel Jalan Kerta Dalem Sari V, Sidakarya, Densel dan kemudian dilaporkan ke Mapolsek Densel, Senin (22/1) pukul 16.35 wita.
“Jadi barang yang dicuri itu satu unit modul FXEB dan dua unit SFP FOSN,” ujar Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Bangkit Dananjaya, saat rilis Kamis (8/2).
Kronologis kejadian, diterangkannya, bahwa pada saat kejadian korban diberitahu oleh petugas operator Telkomsel Cabang Renon Denpasar, bahwa di tower Telkomsel kerta dalem sari V sidakarya denpasar selatan telah terjadi perangkat mati/ BTS doang.
Berdasarkan lokasi tersebut korban berangkat ke TKP bersama saksi dan langsung mengecek tower yg ada di lokasi,  ternyata benar telah hilang satu unit modul FXEB dan 2 (dua) unit SFP FOSN.
“PT. TELKOMSEL mengalami kerugian sekitar Rp 60.000.000, ” ungkapnya.
Atas peristiwa itu pihaknya langsung melakukan olah TKP dan mendapatkan rekaman CCTV dan berdasarkan hasil rekaman CCTV, pihaknya mendapatkan identitas salah satu orang yang terekam CTTV yang diketahui bernama Iwan.
“Keduanya mengakui telah mengambil modul milik Telkomsel dan menjual di tempat rongsokan milik Bebun di Jalan Tukad Balian seharga Rp800 rb,” imbuh Bangkit Dananjaya.
Kemudian dilakukan pengembangan  mengakui melakukan pencurian di daerah dua tempat yaitu di Jalan Pura Demak Denpasar Barat mengambil modul dan FBBA (bb diamankan).  TKP kedua di daerah Uma Dwi Denpasar Barat mengambil R Modul FBBC (bb diamankan).
“Tersangka juga pernah mengambil 3 unit  modul atas suruhan orang dengan inisial BS sekira setahun yang lalu (bb sudah dijual di daerah Surabaya oleh BS yg masih dalam pencarian alias DPO,” terangnya.
Pihaknya menyita barang bukti satu unit modul FXEB dan  dua Unit SFP FOSN tkp Jalan Kerta dalem Sari V Sidakarya Densel, 4 UNIT FBBA dan 2 buah sistem TKP Jalan Pura Demak, Denbar dan dua unit modul R FBBC dan satu buah RF TKP Uma Dwi, Denbar.SIA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *