banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Balas Dendam, Alasan Pelaku Culik Turis Bulgaria di Bali

Tersangka kasus penculikan Turis Bulgaria.
Denpasar, (Metrobali.com) –
Seorang turis asal Bulgaria bernama George Jordanov menjadi korban penculikan. Ia diaekap selama dua hari sejak tanggal 3-5 Februari di kamar kos di sekitaran Jimbaran, Kabupaten Badung. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Komisaris Besar Sang Made Mahendra Jaya menjelaskan, enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas penculikan terhadap Jordanov. Mereka adalah Yusuf Efraim Kiuk alias Ken (29), WN Bulgaria atas nama Tihomir Asenov Danailov (35), Yusten J Kapitan (29), Deti, WN Turki atas nama Kemal Kapuci (30) dan Kahraman Midis alias Hiro yang merupakan warga negara Turki.
Dari hasil interogasi, Mahendra menyebutkan motif para pelaku adalah balas dendam terhadap korban. Ia menjelaskan, sebelum diculik, pada tanggal 25 Oktober 2017 sekitar pukul 11.00 WITA Hiro yang sedang melintas di Jalan Sunset Road diadang beberapa pengendara motor dan mobil. Hiro kemudian dipaksa masuk ke dalam mobil. Ia dipukuli dan dimintai uang sebesar 20 ribu Euro jika ingin dilepaskan. Lantaran tak punya uang sebanyak itu, Hiro akhirnya terus dipukuli dan dilepas di hutan di sekitaran Kabupaten Tabanan setelah para pelaku merampas kartu kredit, uang sebesar Rp4 juta dan handphone milik hiro.
Aksi itu rupanya diotaki oleh George Jordanov. “Kasus yang menimpa Hiro yang dilakukan oleh Jordanov sebesarnya sudah diproses oleh kami dengan terlapor Jordanov dan dikenai pasal 170 KUHP,” terang Mahendra, Kamis 8 Februari 2018.
Dari sana, Hiro yang berkawan dengan Ken kemudian menyusun aksi balas dendam terhadap Jordanov. Saat Jordanov melintas seorang diri di kawasan Sunset Road Kuta untuk menuju minimarket pada 3 Februari 2018 sekitar pukul 21.30 WITA, Ken menghampiri Jordanov. Tanpa basa basi ia langsung memukuli Jordanov bersama teman-temannya.
Jordanov kemudian dibawa ke rumah kos-kosan dan disekap selama dua hari. Perjalanan dari Sunset Road menuju Jimbaran msta Jordanov ditutup dan diborgol. Kasus ini terungkap setrlah rekan Jordanov yang dimintai tebusan oleh para pelaku melaporkan peristiwa itu kepada Konsulat Jenderal Bulgaria. JAK-MBĀ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *