banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi, Dua Parpol Tidak Hadir

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana) menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan  Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu Tahun 2019/MB

Jembrana, (Metrobali.com) –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jembrana) menggelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan  Partai Politik (Parpol) Calon Peserta Pemilu Tahun 2019.

Dari 15 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Jembrana, 2 diantaranya tidak hadir yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hadir saat Rapat Pleno tersbeut Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo, Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Ketua Panwaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan dan anggota serta Kasi Politik Dalam Negeri pada Kesbangpol Jembrana, IB DS Putra serta sejumlah pimpinan Parpol atau petugas penghubung parpol se-Jembrana.

Ketua KPU Jembrana Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, ditemui seusai rapat pleno di Gedung Kesenian DR.Ir Soekarno, Jembrana, Rabu (7/2) siang mengatakan dari 15 parpol yang diverifikasi faktual semua dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Ada 4 item yang kami verifikasi faktual diantaranya terkait kepengurusan, kantor, keanggotaan dan keterwakilan 30 persen perempuan” ujarnya.

Diakuinya ada dua Parpol yang keterwakilan perempuan kurang dari 30 persen yakni Partai Hanura 28 persen dan PKB 27 persen. Namun hal itu menurutnya tidak berpengaruh karena di kabupaten sifatnya hanya memperhatikan.

“Kalau di pusat memang harus, tapi di Provonsi dan Kabupaten hanya memperhatikan” ujarnya.

Terkait dua parpol yang tidak hadir PPP dan PKB menurutnya tidak ada konfirmasi. Padahal pihaknya telah melayangkan undangan. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *