banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Gubernur Pastika  Dukung KONI Bali  Mantapkan Bidding PON 2024

Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di Ruang Kerjanya, Senin (5/2)/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Setelah mengalami kegagalan dalam bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong KONI Bali untuk mempersiapkan dengan matang proses bidding PON 2024 mendatang. Harapan tersebut disampaikan Pastika saat menerima rombongan Pengurus KONI Bali  yang dipimpin langsung oleh Ketua KONI Bali Ketut Suwandi, di Ruang Kerjanya, Senin (5/2).

Lebih jauh Gubernur Pastika menyampaikan segala persiapan dan perencanaan  patut disusun mulai saat ini, sehingga Provinsi Bali bisa melewati bidding dan berhasil terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tersebut. Pastika berharap Kabupaten/Kota se Bali ikut berperan dalam menyongsong proses bidding tersebut dengan ikut melakukan pembenahan di daerah masing-masing, sehingga kegiatan bisa di laksanakan dan dibagi secara merata di seluruh Kabupaten/Kota. “Saya optimis kita menang. Infrastruktur kita sudah bagus. Matangkan perencanaan dari sekarang, siapa dan berbuat apa, libatkan juga para pelaku pariwisata terkait penyediaan hotel dan transportasi. Inventarisir ulang semua aset olahraga di daerah, semua harus dioptimalkan sehingga kegiatan bisa merata di Kabupaten/Kota, “ imbuhnya.

Pada bagian lain, Gubernur Pastika yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemprov Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Anak Agung Gede Geriya dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra juga menyampaikan harapannya akan prospek pengembangan pariwisata olah raga (sports tourism) kedepannya di Bali disamping pariwisata budaya. Dengan demikian diharapkan pariwisata Bali akan semakin maju dan membawa peningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk tahap pendaftaran bidding, Pemprov Bali sudah dinyatakan  sudah lulus dan akan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya  dimana pada bulan Februari ini tim verifikasi akan datang ke Bali. Tim verifikasi akan mengecek langsung kesiapan Bali terkait infrastruktur serta fasilitas lainnya yang menunjang pelaksaan PON 2024. Tidak hanya itu, Suwandi juga melaporkan terkait rencana penyelenggaraan  sarasehan olahraga tingkat nasional di Bali pada tanggal 21 Februari mendatang dengan mengundang tidak saja KONI Provinsi seluruh Indonesia, namun juga KONI Pusat.

Di ajang serasehan olahraga di Bali nanti pihaknya akan  matangkan lagi support dari daerah lain, dan ia optimis Bali mampu merebut dukungan provinsi lain karena banyak KONI Provinsi lain yang ingin  Bali jadi tuan rumah PON. “ Kita dari KONI akan bekerja seoptimal mungkin. Dengan dukungan semua pihak kami optimis  memenangkan proses bidding dan menunjukkan bahwa Bali layak jadi tuan rumah, ” tuturnya.  AD-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *