banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

FBI vs Trump – Republik tak sependapat dengan Trump

Presiden Donald Trump .

 

Washington  (Metrobali.com)-

 

Sejumlah wakil rakyat Partai Republik tidak sepakat dengan pandangan Presiden Donald Trump bahwa memo yang dirilis pekan lalu oleh Komisi Intelijen DPR telah membuat presiden bersih dalam penyelidikan dugaan intervensi Rusia pada Pemilih Presiden 2016.

Trump sudah mencuit bahwa penyelidikan pimpinan Pengacara Khusus Robert Mueller itu adalah usaha mencari kambing hitam dan tercela serta menegaskan dia sudah benar.

Tetapi beberapa wakil rakyat asal Partai Republik menepis pandangan bahwa memo itu menjadi jalan untuk menghentikan penyelidikan pimpinan Mueller.

Di antara yang memiliki pandangan ini adalah legislator Trey Gowdy yang juga anggota Komisi Intelijen DPR dan salah satu penyusun memo empat halaman tersebut.

Kepada program “Face the Nation” televisi CBS, Gowdy yakin memo dari Partai Republik itu hanya menunjukkan kesembronoan para penyidik FBI dalam mengajukan permintaan penyelidikan mata-mata asing kepada pengadilan.  Tapi Gowdy menegaskan penyelidikan dugaan intervensi Rusia harus jalan terus.

“Silakan catat saya mendukung 100 persen Bob Mueller,” kata Gowdy. “Saya bilang selidiki apa pun yang dilakukan Rusia, tapi saya mengakui ini adalah proses yang sangat sembrono yang Anda lalui untuk memata-matai warga negara AS.”

Anggota DPR dari Partai Republik lainnya –Will Hurd, Brad Wenstrup dan Chris Stewart– yang semuanya duduk dalam Komisi Intelijen DPR, menguatkan pandangan Gowdy bahwa memo itu tidak boleh mempengaruhi penyelidikan pimpinan Mueller.

“Bob Mueller mesti dibiarkan untuk menyingkirkan semua batu, memburu semua petunjuk, sehingga kita yakin tahu apa yang sebenarya yang dilakukan atau tidak dilakukan Rusia,” kata Hurd dalam program “This Week”  ABC News.

Sedangkan Stewart yang berbicara dalam “Fox News Sunday” menegaskan “memo itu tak ada kaitannya dengan pengacara khusus karena keduanya sangat terpisah dan saya berharap pengacara khusus menuntaskan pekerjaannya dan melaporkannya kepada rakyat Amerika.”

Sementara itu saat ditanya “State of the Union” CNN mengenai apakah memo itu akan memberi justifikasi kepada Trump guna memecat wakil jaksa agung Rod Rosenstein atau Mueller, Wenstrup tegas menjawab, “Tidak.” Sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *