banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

RTH Taman Bung Karno Sukasada, Dibangun Patung Bung Karno Berbahan Perunggu

Plt Perkimta Surattini : RTH Taman Bung Karno Hingga Kantor Bupati Buleleng Sebagai Kawasan Soekarno Haritage

RTH Taman Bung Karno yang terletak di Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng/MB

Buleleng, (Metrobali.com) –

Perwajahan Kota Singaraja terus diupayakan penataannya agar lebih asri, dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) dibeberapa sudut Kota Saingaraja. Salah satunya RTH Taman Bung Karno yang terletak di Kelurahan/Kecamatan Sukasada, Buleleng.  Pembangunan RTH Taman Bung Karno di Tahun 2018 ini, memasuki tahap ketiga dengan anggaran sebesar Rp 5,8 miliar. Sesuai nama dari RTH ini, maka akan dibangun patung Bung Karno berbahan perunggu  dengan menelan anggaran sekitar Rp 2 miliar. “Sebelum dibangunnya patung Bung Karno berbahan perunggu, terlebih dahulu dilakukan suvey, dan diputuskan akan menelan biaya sebesar Rp 2 miliar” demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng, Nyoman Surattini, Minggu (4/2).

Lebih lanjut ia mengatakan sesuai dengan anggaran yang telah disusun sebelumnya di Tahun 2011 lalu, pembangunan RTH Taman Bung Karno, direncanakan dibangun secara empat tahap, dengan menelan total biaya secara keseluruhan mencapai Rp 26 miliar.”RTH Taman Bung Karno dengan berdirinya patung Bung Karno berbahan perunggu, nantinya diharapkan menjadi icon nasional. Mengingat sepanjang jalan dari lokasi RTH taman Bung Karno hingga Kantor Bupati Buleleng ditetapkan sebagai kawasan Soekarno Haritage. Artinya RTH ini, gaungnya hingga keluar daerah Buleleng khususnya dan Bali pada umumnya, sehingga nantinya mampu menjadi daya tarik wisatawan, baik domestik maupun manca negara” urai Surattini.

Untuk pembangunan Tahap ketiga di Tahun 2018, menurut Surattini dilakukan pembangunan  open stage singa, wantilan, dan landscape,”Selain itu, pembangunan pada tahap ketiga ini, di fokuskan pada pengerjaan patung Bung Karno berbahan perunggu tersebut” tandasnya. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *