banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

IBI Kabupaten Badung berbagai kasih dengan pengungsi Erupsi Gunung Agung di Desa Rendang

IBI Kabupaten Badung yang di pimpin Putu Ayu Widiasri melaksanakan bhakti sosial di tempat pengungsian Kecamatan Rendang Karangasem, Sabtu (3/2).

Mangupura (Metrobali.com)-

Untuk dapat meringankan beban pengungsi erupsi Gunung Agung, IBI Kabupaten Badung yang di pimpin Putu Ayu Widiasri melaksanakan Bakti Sosial dengan berbagi kasih kepada para Pengungsi di Kecamatan Rendang Karangasem. Putu Ayu Widiasri beserta rombongan mendatangi tempat pengungsian untuk memberikan semangat moril kepada seluruh pengungsi di tempat tersebut.

Hadir dalam bakti sosial tersebut, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr. Ermy Setiari, Kehadiran Rombongan IBI Badung disambut oleh, Camat Rendang I Wayan Mastra, IBI Karangasem Ni Wayan Ekawati, Kapolsek yang diwakili Wayan Muliuana, TNI Koramil 1623 Karangasem Ketut Sumendra dan seluruh tokoh masyarakat setempat , Sabtu (3/1) lalu.

Putu Ayu Widiasri Dalam kesempatan mengatakan, dengan IBI Badung diharapkan dapat memberikan semangat untuk tetap melangkah dalam situasi bencana ini serta dapat mengetuk hati semua masyarakat di Bali untuk dapat berbagi kasih kepada saudara-saudara kita di pengungsian. Dengan fenomena yang terjadi di Karangasem terkait erupsi Gunung Agung tidak membawa dampak yang sangat merugikan.

Dengan kehadiran IBI Badung dapat membantu sedikit rasa bahagia dihati para pengungsi.  Penyerahkan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung berupa Sembako dan bantuan dana kepada korban bencana Gunung Agung yang diterima oleh Bapak Camat Karangasem I Wayan Mastra. Pengungsi di lokasi pengngsian di desa rengdang kini berjumlah 2020 orang . Hal ini diharapkan turus berkurang mengingat erupsi Gunung Agung sudah menurun.

Lebih lanjut, Putu Ayu Widiasri menyampaikan “ kami dari Kabupaten Badung untuk sedikit melakukan partisipasi yang menunjukan kepedulian kami terhadap masyarakat Karangasem yang terdampak bencana erupsi Gunung Agung. Kami dari Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Badung untuk Berbagi Kasih karena dengan adanya bencana Erupsi Gunung Agung dan mudah – mudahan apa yang kami sampaikan berguna untuk masyarakat kita yang berada di Karangasem dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sini, dengan harapan kami juga supaya tidak terjadi lagi erupsi – erupsi dan bencana yang lebih besar “ Ungkapannya.

Ikatan Bidan Indonesia Karangasem Ni Wayan Ekawati menyampaikan “ kami mengucapkan terimakasih kepada IBI Kebupaten Badung yang sudah ikut peduli terhadap para pengungsi Gunung Agung di wilayah Karangasem yang sedang terjadi saat ini. kemi juga berterimakasih kepada kawan – kawan kami sejawati yang ikut peduli terhadap masyarakat dalam kegiatan seperti ini sangat luar biasa dan kami sangat mendukung adanya kegiatan ini. Dalam kegiatan kunjungan kami ajak untuk melihat ke aliran sungai yang menjadi saksi dampak letusan Gunung Agung pada tahun 1963 “ ungkapnya. RED-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *