banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ende Bali FC Berbenah, Valerian Didaulat Jadi Manager Tim

Denpasar (Metrobali.com)-

Mantan Manager tim Ende Bali FC Marcel Paga menaruh respek dan rasa bangganya atas kesediaan Valerian Libert Wangge menerima tugas baru menjadi Manager Tim Ende Bali FC menggantikan dirinya.

Sosok yang saat ini sedang fokus menjalankan sejumlah program bersama BP Flobamora Bali ini, dalam rapat terbatas BP Wuamesu Bali di jalan Gunung Bromo Denpasar, Sabtu (3/2/2018), menyerahkan tampuk kepemimpinan yang telah diembannya selama 3 tahun ini dengan sukacita,

Marcel menuturkan bila tugas seorang manager tim sepakbola tidaklah ringan, “Ada banyak sekali tantangan, namun jika manager mampu menempatkan diri dengan tepat, disaat yang tepat, maka soliditas tim akan terjaga”.

Menurut dia, peran manager akan sarat dengan tugas merumuskan strategi demi mencapai target tim,

“Ini artinya antara manager dan pelatih harus saling memperkuat, masing-masing harus bisa menjaga batas-batas profesionalnya saja. Biarkan pelatih fokus menyiapkan pemain, manager memastikan kenyamanan tim dalam semua aspek” Saran Marcel.

Ia berpesan agar manager tim harus peka dengan situasi yang berkembang dalam tim, “Pelatih dan pemain jangan dibebankan pada hal-hal logistik. Biarkan mereka fokus berlatih dan bermain” Terang ayah dari Alexa Paga ini.

Usai menerima tugas barunya, Valerian Libert Wangge menegaskan bila dirinya siap melanjutkan tugas ini,

“Ini pengalaman baru sehingga mohon banyak masukannya. Coach Yan juga telah memaparkan langkah-langkah praksis dia sebagai pelatih. Sehingga dari panduan ini akan memudahkan saya menjembatani kebutuhan pelatih dan para pemain” Terang Faris akrabnya.

Sosok yang kerapkali tampil dibelakang layar ini mengharapkan agar proses tata kelola tim dapat berjalan sesuai kebutuhan,

“Saya sudah mengenal Coach Yan Daulaka sejak tahun 1980 an, sehingga kedekatan emosional ini sangat mempermudah kami untuk saling memperkuat. Para pemain Ende Bali FC juga umumnya adik-adik binaan saya di Tukesani, sehingga potensi ini saya yakini akan mempercepat transformasi tim.” Tambah pendiri Himpunan Advokat Muda Indonesia Bersatu ini.

Saat turnamen Flobamora Cup VII/2015 Ende Bali FC berhasil melaju ke babak final. Saat itu Bupati Ende Marcel Petu, juga turut hadir mendukung Ende Bali FC dalam partai final pertama antara Ende Bali FC versus IKKMAR FC yang digelar di GOR Ngurah Rai Denpasar, Minggu (8/11/2015).

Ende Bali FC akhirnya harus berpuas menempati urutan kedua, setelah dalam final lanjutan di Stadion Korem Udayana Bali, Minggu (15/11/2015), IKKMAR FC unggul tipis 1:0. VL-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *