banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sergio Noor Menangi Dua Kelas di Putaran Pembuka Eshark Rok Cup Indonesia 2018

Pegokar belia, Sergio Noor saat meraih podium juara pertama Junior Rok GP Non Seeded Eshark Rok Cup Indonesia 2018 putaran 1.  

Jakarta (Metrobali.com)-

Ajang Eshark Rok Cup Indonesia 2018 yang juga sekaligus menjadi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karting 2018 sukses dibuka di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (28/1) akhir pekan kemarin. Dalam perlombaan tersebut, pebalap belia berusia 11 tahun, Sergio Noor, berhasil menjuarai dua kelas sekaligus, yaitu Junior Rok GP Non Seeded dan Junior Rok GP.

 Kejuaraan Eshark Rok Cup Indonesia 2018  putaran 1 yang juga didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini juga menghadirkan beberapa pegokar mancanegara, seperti Dillan Tan, Daniel Tan Ding Shang, Larry Tan Choon Wee, Oscar Kok Tung, dan Brendan Lim Chin Hui yang berasal dari Singapura, serta Saw Khai Loon asal Malaysia.

 IMI menyatakan agar Kejurnas Karting di tahun ini diharapkan bisa menampung lebih banyak lagi pegokar-pegokar muda potensial untuk bisa merasakan kompetisi balap yang sesungguhnya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat, Poedio Oetojo. Ia mengatakan, “Karting ini adalah salah satu ajang yang sangat cocok untuk anak-anak bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya dalam dunia balap. Jadi tahun demi tahun kami terus berharap agar anak-anak mendapatkan kesempatan untuk ikut di ajang karting ini.”

 “Kejurnas Karting ini juga menandakan sebagai salah satu ajang olahraga otomotif yang digelar di awal tahun. Semoga saja di tahun ini perlombaan otomotif di Indonesia, baik dari cabang roda empat maupun roda dua, bisa semakin semarak dan menjadi salah satu yang dinantikan oleh masyarakat luas,” tambah Poedio.

 Selain Sergio, beberapa pebalap muda Tanah Air lainnya juga tampil cukup gemilang, di antaranya Gael Julien yang menjuarai kelas Mini Rok, Silvano Christian yang memenangi kelas Senior Rok GP, Rafael Kamal yang menguasai kelas Cadet Rok.

 “IMI menilai Kejurnas Karting ini bisa menjadi tolak ukur bagi siapa saja yang ke depannya siap menjadi pebalap-pebalap profesional. Maka dari itu, kami ingin Kejurnas Karting di tahun ini bisa lebih dimanfaatkan dengan baik oleh generasi penerus yang punya hasrat lebih di dunia otomotif,” pungkas Poedio.

 Selanjutnya Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2018 putaran 2 akan berlangsung pada 24-25 Februari 2018 mendatang. Selain Kejurnas, ajang ini juga berstatus kejuaraan Internasional yang merupakan bagian dari Kejuaraan Asia, Eshark Rok Cup Asia putaran 2. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *