banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Sanjaya : Generasi Muda Adalah Tulang Punggung Pelestari Seni, Adat dan Budaya Bali


Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya  menghadiri Perayaan Hari Jadi St. Semara Dahana, Banjar Wanesari Baleran yang ke-40 tahun 2017 di Balai Banjar, Br. Wanesari Baleran, Wanesari,Tabanan, Senin (29/1) .

 

Tabanan (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerangkan bahwa generasi muda sebagai tulang punggung di dalam melestarikan seni, adat dan budaya Bali. Hal itu disampaikannya saat menghadiri Perayaan Hari Jadi St. Semara Dahana, Banjar Wanesari Baleran yang ke-40 tahun 2017 di Balai Banjar, Br. Wanesari Baleran, Wanesari,Tabanan, Senin (29/1) kemarin.

“Generasi muda sebagai tulang punggung melestarikan seni adat dan budaya. Anak muda maka jiwa juga muda, jadi para tokoh dan tetua masyarakat harus selalu siap menuntun pemuda menuju arah yang lebih baik”, pungkas Sanjaya.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh, anggota DPRD Tabanan I Wayan Widnyana, Camat Tabanan, Perbekel dan tokoh adat setempat, Sanjaya mengungkapkan bahwa, peran serta pemuda juga sangat penting di dalam membangun Desa. Tidak diragukan lagi, bahkan pemuda/ sekaa teruna saling koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan tetua adat setempat.

“Tiang harap, sekali lagi para tetua dan tokoh masyarakat harus selalu menuntun anak-anak muda atau seka teruna kita. Karena kegiatan apapun antara seka truna dan tokoh masyarakat harus terus ada koordinasi. Dan apapun itu, kordinasi antara tokoh dan pemuda itu sangat diperlukan di dalam membangun Desa”, jelas Sanjaya.

Hal itu tiada lain untuk menciptakan persatuan yang kokoh di masyarakat. Apa yang sudah terjalin dengan baik, bisa lebih ditingkatkan kembali. Sehingga persatuan kita di masyarakat bisa lebih terjalin dan lebih kokoh.

“Tiang nunas, ngiring kita harus bersatu, ngiring mesikian. Karena kalau sampun mesikian kita akan sangat kuat, sehingga apa yang kita inginkan dengan mudah bisa kita wujudkan. Dan apa yang menjadi kendala bisa kita atasi bersama dengan mudah. Sehingga Tabanan yang Serasi bisa dengan cepat tercapai”, tambah Sanjaya.

“Selamt ulang tahun, dan semoga semakin jaya, jaya, jaya, jaya. Dan jadilah pemuda yang benar-benar bisa menjadi harapan Orang Tua kita”, sambung Sanjaya.

Saat itu, Ketua ST. Semara Dahana, Deni Putra mengucapkan terima kaaih yang sebesar-besarnya atas kedatangan orang nomer dua di Tabanan tersebut.

“Terimakasih kami haturkan kepada bapak Wakil, Saya sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak. Semoga dengan kehadiran Bapak bisa lebih mempererat persaudaraan diantara Anggota ST kami dan semakin kompak tentunya”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya mendapat kehormatan untuk menerima potongan tunpeng pertama, yang diserahkan oleh Ketua ST. Semara dahana. Dan beliau juga ikut menyaksikan pelantikan pengurus ST. Batu periode 2018-2020. Salah satu pengurus ST. Mendapat kehormatan dari Wabup Sanjaya, yakni mendapat suapan dari orang nomer dua di Tabanan tersebut. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *