banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Alami Kendala, Prassetyo Hardja Tetap Finis di Baris Depan

 Pegokar muda Tanah Air, Prassetyo Hardja tetap tampil maksimal kendati alami kendala dan berhasil finis di urutan kelima dalam ajang Invitational Race Rotax Max Asia Challenge 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang Internasional Karting, Sepang, Malaysia akhir pekan kemarin.

 

 

JAKARTA (Metrobali.com)-

Meski mengalami kendala, pegokar muda Tanah Air, Prassetyo Hardja, tetap tampil maksimal dan berhasil finis di urutan kelima dalam ajang invitational race Rotax Max Asia Challenge 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang Internasional Karting, Sepang, Malaysia pada Sabtu dan Minggu (20-21/1) akhir pekan kemarin.

Kendala pada bagian mesin dan casis yang dialami Prass cukup membuatnya harus ekstra bekerja keras selama perlombaan. “Masalah yang saya hadapi di perlombaan kali ini adalah set up casis yang kurang tepat sehingga membuat ban cepat habis. Namun meski begitu, saya tetap berusaha all out selama perlombaan dan pada akhirnya tetap bisa finis di barisan depan, yaitu urutan kelima,” terang Prass usai perlombaan.

Prass sebenarnya telah menunjukkan usaha yang maksimal sejak babak kualifikasi. Ia berhasil mendapakan start dari posisi kedua untuk tampil di heat pertama. Tiga heat  dilakoni Prass dengan sangat baik. Ia mampu mengimbangi lawan-lawannya dari mancanegara seperti Eshan Pieris asal Sri Lanka, Nik Zamir asal Malaysia, serta Yuki Mishima asal Jepang.

Namun ketika hendak menjajal babak pre final, gokar yang digunakan Prass mengalami masalah pada bagian mesinnya sehingga mengharuskannya masuk ke pit untuk melakukan pengaturan ulang. Kejadian ini menyebabkan Prass harus start dari posisi ke-17.

“Start dari posisi bawah pasti tidak diingini oleh siapapun, tapi saya harus tetap berusaha apapun masalahnya. Hal inilah yang saya pegang teguh sejak awal, jadi di perlombaan ini finis di posisi kelima merupakan hasil yang positif bagi saya. Terima kasih untuk tim mekanik yang juga bekerja keras untuk membantu dan mendampingi saya dengan begitu cepat dan sigap,” tambah Prass.

Dua hasil positif yang diraih Prass di awal tahun ini—pekan kemarin (14/1), Prass berhasil menjadi juara satu dalam ajang X30 Asia Cup 2018 di Sri Lanka—membuat dirinya semakin percaya diri untuk menjalani penuh satu musim ajang Rotax Max Asia Challenge dan X30 Southeast Asia.

“Saya cukup mempelajari beberapa hal pada dua lomba yang saya ikuti di awal tahun ini. Tentu saja membuat persiapan saya ke depannya menjadi lebih matang lagi. Selain itu saya bisa lebih mengantisipasi prolem-problem yang bisa saja terjadi. Saya berdoa dan berharap semoga perlombaan berikutnya saya tetap bisa meraih hasil yang semakin baik dan maksimal,” pungkas Prass.

Adapun putaran pertama X30 Southeast Asia 2018 yang akan diikuti Prass menurut rencana siap digelar pada 10 dan 11 Maret mendatang di Singapura, sementara untuk putaran pertama Rotax Max Asia Challenge sendiri akan digelar pada 17 dan 18 Maret mendatang di Sepang, Malaysia. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *