banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PMI Klungkung Bantu Pasangan Lansia Miskin


Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga lansia miskin Ketut Kleser (85) di Dusun Buayang desa Gunaksa, Kamis (18/1).

 

Klungkung  (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga lansia miskin Ketut Kleser (85) di Dusun Buayang desa Gunaksa, Kamis (18/1). I Ketut Kleser (85) tinggal bersama sang istri Ni ketut Beret ( 80) disebuah rumah yang sudah tidak layak huni. Kondisi tempat tinggal pasangan lansia ini benar benar memprihatinkan, dimana rumah tinggalnya dalam kondisi rusak dan kotor tak terawat serta tanpa dilengkapi perabotan rumah tangga.

Bahkan bangunan yang berfungsi sebagai dapur pun telah rusak akibat tertimpa pohon jaka pada hari minggu (14/1) lalu. Sebuah pohon jaka tumbang menimpa dapur I Ketut Kleser saat cuaca hujan yang disertai angin kencang. Tidak ada korban pada kejadian itu, namun bangunan dapur pasangan lansia ini hancur dan tidak dapat dipergunakan lagi. selain kondiri rumah,kesehatan kedua lansia ini pun tampak kurang mendapat perawatan. I Ketut Kleser dengan pakaian seadanya mengalami kesulitan untk berdiri. untuk berpidah tempat Kleser hanya bisa menyeret pantat dan kedua kaki tanpa bisa berdiri. Sedangkan Ni Ketut Beret sebelumnya sempat mengalami gangguan jiwa, namun karena keterbatasan dana proses pengobatannya pun berhenti ditengah jalan.

Melihat kondisi tersebut Wabup Made Kasta pun menghimbau perangkat desa yang turut hadir supaya senantiasa turun kelapangan memantau, melaporkan warganya yang membutuhkan bantuan atau sekedar membuatkan proposal supaya bisa diberikan bantuan berupa bedah rumah dari pemerintah. “Kondisinya pasangan lansia memperihatinnkan, tempat tinggal mereka juga benar benar tidak layak, mereka harus mendapat perhatian dan bantuan semua pihak, tolong segera buatkan proposal dan diajukan ke Pemkab sehingga kami bisa langsung tindak lanjuti,” ujar Wabup Kasta.

Ditambahkan, kehadiran PMI Klungkung dengan membawa bantuan berupa logistic sembako merupakan salah satu wujud perhatian Pemerintah kepada warga kurang mampu. Dengan bantuan ini diharapkan akan dapat mengurangi beban dan menunjang kebutuhan pokok warga miskin.

Sementara itu Ni Ketut Beret nampak sumringah menerima kehadiran Wabup kasta bersama rombongan PMI KLungkung yang membawa bantuan logistic sembako. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dan seluruh bantuan yang telah diterimanya. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *