banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

KASAD Jendral Mulyono : Netralitas TNI Diuji pada Pilkada serentak 2018

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) RI Jendral TNI Mulyono melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batalyon Invanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirotama Singaraja, Jum’at (12/1).

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) RI Jendral TNI Mulyono begitu gembira saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batalyon Invanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirotama Singaraja, Jum’at (12/1).
Kehadiran jendral berbintang empat bersama istri ini, disambut dengan genggap gepita oleh 1053 prajurit AD serta disambut dengan potong tumpeng perayaan hari ulang tahunnya yang ke 57 tahun.
Usai melakukan potong tumpeng, Jendral Mulyono membagikan kupon kepada para prajurit AD. Bagi mereka yang beruntung, akan mendapat hadiah, kalau kupon yang diterimanya itu ada tulisan uang sebesar Rp 5 juta dan sepeda motor.
Pada kesempatan itu Jendral Mulyono menyampaikan bahwa citra TNI menduduki rangking pertama  dicintai masyarakat.  Hal ini tidak terlepas juga dari peran prajurit Babinsa yang bertugas di pedesaan,”Babinsa pahlawanku” ujarnya secara tegas.
Lebih lanjut ia mengatakan tugas Babinsa cukup berat di desa, sehingga para Babinsa didalam melaksanakan tugasnya agar memperhatikan kesehatan, tetap gagah, simpati dan disiplin.”Babinsa harus tampil yang gagah dan rapi, sehingga masyarakat sangat bersimpati” himbaunya.
”Prajurit TNI AD harus tidak terlibat dan melakukan pelanggaran hukum. Seperti misalnya terlibat narkoba maupun pelanggaran lainnya. Citra TNI dicintai rakyatnya itu harus tetap dijaga dengan baik” ujar Jendral Mulyono menambahkan.
Terkait dengan helatan Pilkada secara serentak di Tahun 2018 ini, menurut Jendral Mulyono para prajurit TNI harus bersikap netral. Mengingat terdapat prajurit TNI ikut sebagai kandidat di Pilkada.
”Netralitas prajurit TNI diuji pada Pilkada serentak 2018” terangnya.”Patut disyukuri kalau ada prajurit TNI yang maju di Pilkada bisa terpilih sebagai kepala daerah. Hal itu berarti, dipercaya oleh masyarakat” tandas Jendral Mulyono. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *