banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Hari Ini Pelebon IGK Adiputra, Arus Lalin Dialihkan

Badung  (Metrobali.com)-

Hari ini Sabtu 13 Januari 2018, upacara pelebon mantan anggota DPR RI, I Gusti Ketut Adhiputra akan dilaksanakan. Putra sulung almarhum, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, di rumah duka Jumat (12/01), menerangkan saat upacara pelebon berlangsung, diperkirakan akan melibatkan 2.500 orang yang terdiri dari keluarga almarhum, warga, serta undangan dari berbagai kalangan.
Bahkan menurut rencana, upacara pelebon mendiang mantan anggota DPR RI ini juga akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erlangga Sutanto.
“Ya benar. Pak Ketum akan hadir menyaksikan pelebon ayahanda kami”, ucap putra sulung almarhum yang lebih akrab dipanggil Gus Adhi.
Dijelaskannya lagi, sebelum menuju ke kuburan (setra), akan dilaksanakan penyerahan jenazah Alm. I Gusti Ketut Adhiputra dari pihak keluarga kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Sutanto.
“Memang nanti akan ada upacara penyerahan jenazah yang diawali sambutan dari pihak keluarga sekaligus penyampaian biodata almarhum. Dilanjutkan sambutan Pak Ketum Erlangga baru kemudian dilaksanakan penyerahan jenazah”, jelas Gus Adhi yang juga anggota DPR RI dari Komisi IV.
Prosesi penyerahan jenazah Alm. dari pihak keluarga kepada Ketum DPP Partai Golkar Erlangga Sutanto, rencananya akan dilaksanakan pukul 12.00 WITA. Sedangkan iringan jenazah akan dibawa dari rumah duka menuju Setra Ganda Bayu (lokasi pembakaran jenazah) pada pukul 12.55 WITA.
Upacara pelebon yang diperkirakan menyedot perhatian ribuan masyarakat dan wisatawan ini karena juga bagian dari sebuah atraksi budaya, maka arus lalu lintas akan dialihkan sementara.
Perubahan arus nanti akan mulai pukul 11.00 WITA dimana dari arus Simpang Kantor Camat dialihkan lewat Traffic Light Banjar Semer. Simpang Kesambi dialihkan ke Semer (Klep) jam 11.00 WITA. Simpang Gadong Utara ditutup. Simpang Setra dialihkan ke barat dan simpang SPBU dialihkan ke timur menuju Muding.
Rekayasa arus lalu lintas ini bersifat situasional dan jika upacara pelebon telah selesai, maka arus lalu lintas dibuka normal kembali. “Saya mewakili pihak keluarga almarhum IGK Adhiputra memohon maaf kepada seluruh masyarakat atas pengalihan arus lalu lintas ini. Kami berharap semuanya akan berjalan lancar dan sukses”, ujarnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, I Gusti Ketut Adhiputra, meninggal dunia di Rumah Sakit Siloan Jakarta pada 24 Desember 2017 karena sakit.
Mantan Wakil Ketua DPRD Bali periode 2004-2009 ini meninggalkan tiga putra dan seorang putri. Jabatan terakhir almarhum yakni sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014.
Di mata masyarakat, sosok almarhum merupakan seorang politisi yang ramah dan pekerja keras. Bahkan almarhum bisa dikatakan politisi paripurna, karena menapak karir politik dari daerah hingga ke Jakarta. Sosok almarhum juga dituangkan ke dalam sebuah buku yang berjudul “Adhiputra, Sang Patriot Politik. Dari Kerobokan Hingga Senayan”.  GA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *