banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kapolres Suratno : Sinergitas polisi, awak media dan masyarakat

Silaturahmi Kapolres Buleleng Dengan Wartawan

Buleleng, (Metrobali.com)-

Berlomba-lomba membuat pencitraan, dan yang perlu diperhatikan, bagaimana mempertahankan citra yang baik. Seperti citra polisi, saat ini cukup baik. Demikian kata Kapolres Buleleng, AKBP Suratno saat melakukan silaturahmi dengan para wartawan di rumah makan Ranggon Sunset, Kamis (11/1)
Menurutnya memasuki tahun politik dalam helatan Pilgub Bali 27 Juni 2018, semua pihak agar mengutamakan keamanan dan rasa aman kepada masyarakat. Jadi antara polisi, wartawan dan masyarakat bersinergi menciptakan keamanan.”Peran media sangat vital dalam hal ini, dimana bagaimana memberikan informasi yang baik  kepada masyarakat” ujar Suratno
Lebih lanjut ia mengatakan  menyangkut tentang konfirmasi terhadap suatu berita, tidak harus dengan dirinya. Dan hal itu bisa dilakukan kepada para kabag, kasat dan kapolsek.”Yang terpenting, dengan secepatnya informasi bisa disampaikan kepada masyarakat” terang Suratno.
Iapun menegaskan menyangkut dugaan kasus yang saat ini masih dalam penyelidikan, pihaknya tidak bisa atau belum bisa memberikan keterangan. Salah satu misalnya tentang dugaan penyelewengan dana nasabah LPD Bangkang, Desa Baktiseraga.
”Unsurnya harus dipenuhi dulu, misalnya dilakukan pelaporan secara resmi oleh nasabah itu sendiri. Jangan sampai ditengah jalan terjadi perdamaian dengan dilakukannya pencabutan laporan. Hal ini, jangan sampai terjadi” ujar Suratno.
”Kami berusaha melakukan pencegahan dulu dan berharap tidak terjadi proses hukum” tandasnya. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *