banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Disdik Buleleng Gelar LDKS SMP Negeri Se Kecamatan Buleleng

Gede Suyasa : Siapkan Jiwa Kepemimpinan Melalui LDKS

Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP se Kecamatan Buleleng di aula SMA Negeri Bali Mandara, Kamis (11/1).

Buleleng, (Metrobali.com)-

Pada dasarnya dalam teori kepemimpinan, dijelaskan bahwa setiap orang punya potensi untuk memimpin. Sehingga perlu dilatih dan diberikan ruang serta di uji coba, agar nantinya potensi kepemimpinan bisa bermanfaat atau tidaknya untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.

“Kepemimpinan sangat berarti dan penting untuk diri sendiri menjadi pribadi yang kuat” demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP se Kecamatan Buleleng di aula SMA Negeri Bali Mandara, Kamis (11/1).

Tampak hadir pada acara LDKS yang kegiatannya selama 3 hari itu, diantaranya seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri yang ada di Kecamatan Buleleng, dan juga  siswa atau pengurus OSIS SMP Negeri se kecamatan Buleleng  yang jumlahnya 110 orang, terdiri dari SMP Negeri 1 Singaraja 15 orang, SMP Negeri 2 Singaraja 15 orang, SMP Negeri 3 Singaraja 15 orang, SMP Negeri 4 Singaraja 15 orang, SMP Negeri  5 Singaraja 15 0rang, SMP Negeri  6 Singaraja 15 orang, SMP Negeri 7 Singaraja 15 orang, dan SMP Negeri  8 Singaraja sebanyak 15 orang serta 2 orang pendamping perwakilan sekolah masing-masing.

Pada kesempatan itu Kadisdikpora Buleleng  Gede Suyasa menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Kepala SMA Negeri  Bali Mandara, atas tempat untuk melaksanakan kegiatan LDKS SMP Negeri se Kecamatan Buleleng.

Iapun mengucapkan terimaksih kepada para kepala sekolah yang tergabung di Kecamatan Buleleng untuk memberikan kesempatan kepada para siswanya dalam mengikuti LDKS calon pengurus OSIS SMP Negeri di Kecamatan Buleleng.”Dengan adanya kegiatan ini,  banyak hal yang didapatkan oleh para siswa, baik dari proses latihan maupun pengamatan” ujarnya.

Selain dari pada itu, Suyasa menambahkan setelah mengikuti LDKS, diharapkan  para siswa peserta LDKS mampu menjadi calon pemimpin kedepannya nanti.

”Minimal untuk dirinya sendiri dan juga untuk organisasi kesiswaan yang ada disekolahnya” terangnya.”Dengan demikian, maka akan terlahir anak-anak yang handal dan kuat untuk menjadi pemimpin di masa datang. Dan memvibrasi siswa-siswa lainnya  yang ada disekolah, untuk makin kuat menghadapi tantangan dari luar di jaman sekarang ini” tandas Suyasa. GS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *