banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pendaftaran Paket Aman ke KPU Gianyar Kental dengan Nuansa Seni dan Budaya

Kerahkan 303 Baleganjur, Usai AMAN Daftar ke KPU Langsung Raih MURI

Pendaftaran  Calon Bupati I Made Agus Mahyastra dan pasangannya Calon Wakil Bupati, Anak Agung Mayun nampak meriah saat mendaftar ke KPUD Gianyar.

Gianyar, (Metrobali.com)-

Pendaftaran  Pasangan Calon Bupati I Made Agus Mahyastra dan Calon Wakil Bupati, Anak Agung Mayun nampak meriah saat mendaftar ke KPUD Gianyar. Suasana semakin meriah karena diiringi sejumlah atraksi seni dan budaya, serta didukung oleh 3.000 orang lebih ibu-ibu yang dihelat dalam sebuah pertunjukkan seni.

Uniknya usai mendaftar ke KPU pasangan ini meraih MURI karena mampu mengerahkan 303 Baleganjur dalam giat pendaftaran sekaligus Deklarasi Koster Bali Satu (KBS)- Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace.

Kemasan pendaftaran paket AMAN ke KPUD Gianyar sangat kental dengan nuansa seni dan budaya. Kesan ini muncul sebelum dan sesudah pasangan ini mendaftar ke KPUD Gianyar.

” Ya semuanya terwujud hampir tiga ribu lebih ibu ibu yang datang menghantar kami mendaftar ke KPU Gianyar,” kata Calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra ketika dimintai keterangannya usai pendaftaran di KPUD Gianyar, Senin (8/12).

Lebih jauh ditekankan, sampai saat ini pihaknya mengakui dalam hajatan Pilkada lima tahun lalu, pasangan Anak Agung Bharata – I Made Agus Mahayastra atau BAGUS lebih banyak yang memilih dari kalangan ibu-ibu.
Disamping memang tingkat pemilih lebih banyak dari kalangan  perempuan.

Ketika ditanya soal memilih tanggal 8 Januari 2017 untuk melakukan pendaftaran, Mahayastra mengatakan itu merupakan arahan dari pusat.  “PDI Perjuangan dari 171 daerah yang mengikuti Pilkada   serentak baik Pilgub ( pemilihan Gubernur dan Pilbup ( Pemilihan Bupati ) memang di arahkan untuk melakukan pendaftaran pada tanggal 8 Januari 2018,” jelasya.

Begitu juga ketika ditanya soal  persyaratan yang ditetapkan KPU untuk melakukan test kesehatan, pasangan AMAN sudah siap dari fisik maupun mental, baik itu test psikologi, adminitrasi,  test Narkoba dan lainnya.
“Kami sudah siap untuk melakukan test,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Gianyar, A.A Gde Putra mengatakan soal  persyaratan secara penuh setelah dilakukan penelitian akan diumumkan pada tanggal 12 Februari 2018. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *