banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

70 Ribu Massa Ikuti Deklarasi KBS-ACE dan Aman di Gianyar

Deklarasi Calon Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (KBS-ACE) dan Calon Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dan Wakil Bupati, Anak Agung Gede Mayun (AMAN).

Gianyar (Metrobali.com)-

Deklarasi Calon Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Tjokorda Oka Arta Ardana Sukawati (KBS-ACE) serta Calon Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra dan Wakil Bupati, Anak Agung Gede Mayun (AMAN) membuat kota seni dan budaya Gianyar ini lumpuh beberapa jam.

Hasil pengamtan di lapangan, suasana Kota Gianyar beda dari biasanya. Sejumlah atraksi seni dan budaya ditampilkan dalam giat deklarasi KBS-ACE dan AMAN. Sedikitnya ada 303 Baleganjur, dan Dengan dihadiri 303 Sekeha Baleganjur yang berjumlah 15.000 orang, dan 18 pegelaran seni dengan berjumlah 4.000 orang.

Deklarasi KBS-ACE dan Paket Aman  yang penuh dukungan oleh masyarakat Gianyar ini berlangsung di Lapangan Astina Gianyar, yang di hadiri Bupati Badung I Nyoman Giri Pasta, Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, Penglingsir Puri Gianyar, Puri Ubud, Puri Peliatan seluruh Bendesa dan Kelihan serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Pemenangan KBS -ACE Gianyar, I Wayan Tagel Winarta mengatakan deklarasi yang bertema, kolaborasi Seni dan Budaya dengan dengan menjaga nilai-nilai warisan leluhur kolaborasi Seni dan Budaya memang sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat seni Gianyar.

Lebih jauh dikatakan dalam pendaftaran paket AMAN yang di ikuti personil kurang lebih 3000 warga, baik di ikuti parade budaya, dengan Bleganjur dan pegelaran seni.

Kesiapan – kesiapan mulai dari pendaftaran dan pencoblosan pihaknya sudah siapkan.  “Target kami hanya 1500 orang dan kenyataanya 3000 lebih itu tanda kecintaannya dan dukungan penuh kepada paket AMAN,” jelasnya.

Target kemenangan paket KBS-ACE dan AMAN di Gianyar minimal 75 persen. Dan itu harga mati untuk memenangkan paket AMAN dan KBS – ACE.

Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE Bali, Nyoman Giri Prasta menyatakan deklarasi KBS-ACE dan AMAN di Gianyar sangat luar bisa. ”Majunya KBS-ACE ke Pilgub Bali 2018 juga didukung sejumlah partai politik seperti PPP, Hanura, PKPI, PKB dan PAN,” katanya.

Nah, untuk pasangan paket AMAN, jika AMAN menang di Gianyar, kami dari Bupati Badung akan menandatangani kerja sama dengan Pemerintahan Gianyar soal pendidikan gratis.

Sementara itu, Calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra mengatakan hanya satu kata yang bisa saya ucapkan, sejarah baru yang mengukir di tanah air kita di Kabupaten Gianyar, sejarah itu hampir 70.000 warga yang memenuhi kota Gianyar ini.

”Sejarah ini tidak pernah tercapai yang sebelumnya sudah 20 tahun memimpin di partai PDI-P, baru kali ini melihat samapai sesolid ini, kini baru terlihat saat mendukung pasangan I Wayan Koster dan Cok Ace,” katanya.

Di hadapan ribuan massa, KBS kemudian menyuarakan sejumlah rencana program untuk Kabupaten Gianyar, “Lima program prioritas KBS-ACE ketika terpilih ialah dengan menerapkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB),” jelasnya.

Prioritas pertama adalah bidang pangan, sandang, dan papan. Kedua, bidang kesehatan dan pendidikan. Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat, tradisi, seni, dan budaya. Dan terakhir, adalah bidang pembangunan pariwisata dan insfrastuktur secara terintegrasi.

Setelah memaparkan sejumlah rancangan program, KBS pun meminta ribuan masyarakat Gianyar yang hadir untuk kompak dan solid dalam satu jalur memenangkan KBS-ACE. Itu ditekankannya agar perolehan suara minimum 80 persen untuk kemenangan KBS-ACE di dapat tercapai, dan 75 persen untuk kemenangan paket AMAN. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *