banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Satu Ton Ikan Marlin Beku Diamankan di Gilimanuk

Ikan Marlin saat diamankan di Polsek Kawasan Laut Gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menggagalkan upaya pengiriman ikan marlin beku, Minggu (7/1).
Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi mengatakan ikan Marlin beku ditemukan saat memeriksa mobil pick-up Mitsubishi  L 300, K 9680 UW.
Mobil pick-up yang dikemudikan Kadek Suarnaya (42) dari Buleleng, Bali lanjutnya masuk pos pemeriksaan atau Pos 2 pintu masuk Bali di Prlabuhan Gilimanuk pada hari Minggu (7/1) sekitar pukul 18.45 Wita.
“Semuanya satu ton. Ketika kami periksa sopirnya tidak bisa menunjukan Sertifikat Kesehatan dari Karantina asal ikan, jadi kami amankan” jelas Miliyadi, Minggu (7/1).
Dari keterangan Suarnaya, sopir pick-up sambungnya, ikan Marlin sebanyak satu ton itu diangkut dari Banyuwangi, Jawa Timur dengan tujuan Singaraja, Bali.
Menurut Muliyadi karena tidak disertai Sertifikat Kesehatan dari Karantina asal ikan, perbuatan Suarnaya melanggar Pasal 6 UU RI No. 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.
Setelah sopir pick-up dimintai keterangan lanjut Muliyadi sopir, kendaraan beserta muatan berupa ikan Marlin selanjutnya diserahkan kepada Karantina Gilimanuk.
Muliyadi menambahkan karena ketidaktahuan sopir, pihaknya kemudian berikan kesempatan kepada sopir pick-up untuk mengurus Sertifikat Kesehatan Karantina di Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.
“Tadi sopir sudah membuat dan menandatangani surat pernyataan. Kalau melanggar lagi yang bersangkutan siap di proses sesuai hukum yang berlaku” tutup Muliyadi. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *