banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ribuan Ibu ‘Kawal’ Pendaftaran Paket AMAN Ke KPU Gianyar

Calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra Gianyar.

Gianyar (Metrobali.com)-

 Ribuan ibu akan ‘mengawal’ dan mengiringi pendaftaran paket I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Mayun (AMAN) ke KPU Gianyar, pada Senin (8/1) besok.

Iringan ribuan ibu ini, tentu bisa menjadi pemandangan unik tersendiri bagi masyarakat. “Ya kalau ibu itu bernuansa adem dan ‘pesaje’ atau selalu benar serta berkomitmen, ” kata calon Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra ketika ditanya soal keterlibatan para ibu dalam pendaftaran ke KPU Gianyar, saat ditemui Minggu (7/1).

Ia mengatakan, dalam pendaftaran itu dikerahkan sekitar 2 ribu kaum ibu, yang merupakan kolega sang istri, Nyonya Adnyani Mahayastra serta simpatisan PDIP.

Selain ibu – ibu, pada saat pendaftaran ke KPU yang rencananya dilakukan pada pukul 10.00 Wita, juga akan dihadiri Partai Hanura sebagai salah satu partai koalisi.

“Walaupun belum resmi mengantongi rekomendasi dari Hanura, namun para kader dan pengurus akan siap mendampingi saat pendaftaran,” kata politisi yang juga Wakil Bupati Gianyar ini.

Selain itu, guna menunjukkan nuansa wisata politik pada saat pendaftaran juga ditampilkan sejumlah hiburan seni dan budaya sampai digelarnya deklarasi Koster Bali Satu (KBS) dan Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace di Lapangan Astina, Gianyar pada pukul 14.00 Wita.

Di lain sisi, Mahayastra menyebutkan acara ini sebagai wujud nuansa politik PDIP yang saat ini menampik mengusung satu trah keturunan, ataupun milik satu golongan tertentu. Akan tetapi, milik rakyat dari semua golongan termasuk masyarakat miskin.

Pada kesempatan tersebut, Mahayastra juga menyinggung kalau pada tanggal 13 Februari 2018, pihaknya telah mengundurkan diri menjadi Wakil Bupati Gianyar.

“Kalau bupati sampai tanggal 21 Februari 2018 selesai masa jabatannya, sedangkan saya begitu ditetapkan menjadi calon bupati sudah mesti mundur menjadi wakil bupati,” katanya. RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *