banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Diguyur Hujan Dua Jam, Kawasan Kantor Bupati Kebanjiran

Banjir di Barat Pura Jagatnatha atau Timur Taman Pecangakan, Jembrana

Jembrana (Metrobali.com)-

Diguyur hujan selama 2 jam kawasan Kantor Bupati Jembrana, kebanjiran, Minggu (7/1) sore.
Terparah terjadi di ruas jalan sebelah Barat Pura Jagatnatha atau di Timur Taman Pecangakan depan Kantor Bupati Jembrana.
Pantauan Minggu (7/1) pukul 16.00 Wita, ketinggian air hingga sebetis orang dewasa. Kondisi tersebut sempat membuat sepeda motor Kymco DK 5259 WT mogok setelah berusaha melintas di jalan tersebut.
Sementara pengendara sepeda motor lainnya yang hendak melintas terpaksa memutar mencari jalan lainnya.
Banjir di pintu masuk atau keluar sebelah timur kawasan Kantor Bupati Jembrana ini sudah terjadi untuk yang kesekian kalinya.
Banjir terjadi diduga karena saluran air tersumbat. Pasalnya, air yang seharusnya dialirkan melalui saluran air malah meluap hingga menggenangi jalan.
“Saya tidak tahu kalau disini banjir. Maunya pulang malah sepedanya mati” ujar Adi Suastawa, warga Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana yang mengaku baru datang dari Denpasar.
Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas PUPR-PKP Jembrana, Wayan Widnyana mengatakan banjir di kawasan Kantor Bupati Jembrana sejatinya sudah diantisipasi dengan membersihkan saluran air dari sampah bekas material sisa proyek.
Kalau pun kembali terjadi, ia menduga disebabkan sampah yang tersangkut akibat saluran air disebelah selatan yang sempit.
“Sisi utara sudah kami bersihkan. Tinggal yang di Selatan karena masih ada Deker yang menyumbat. Nanti trali pengaman juga diganti. Sudah kita anggarkan” jelasnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *