banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Perekutan CPNS, Dewan Desak Pemkab Siapkan Anggaran

Jembrana (Metrobali.com)-

Anggota Dewan Jembrana mendesak Pemkab Jembrana untuk segera mempersiapkan segala sesuatu termasuk memasang anggaran untuk perekutan calon PNS.

Desakan tersebut disampaikan Putu Dwita, terkait adanya peluang perekutan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bagi Kabupaten/Kota yang kekurangan pegawai.

“Jembrana banyak kekurangan pegawai. Peluang ini seharusnya segera disikapi” ujar Putu Dwita, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jembrana, Kamis (4/1).

Menurutnya, sejak moratorium diberlakukan, Jembrana kekurangan pegawai hingga ribuan termasuk kalangan guru.

“Ada baiknya anggaran rekrutmen CPNS dipasang tahun ini. Ini untuk  jaga-jaga bila isyarat dari Kementerian PAN-RB memang mengiyakan dalam memenuhi kebutuhan pengawainya” jelasnya.

Pemasangan anggaran rekrutment  CPNS lanjutnya didasari jumlah kebutuhan pegawai yang setiap tahun berkurang disebabkan pensiun.

“Informasinya memang seperti itu. Supaya tidak telat dan tidak grasa grusu sebaiknya anggaran kebutuhan itu dipasang lebih awal” tandas Politisi Partai Demokrat ini.

Kendati tidak disebutkan berapa pegawai yang dibutuhkan menurutnya, Pemkab Jembrana dapat memasang anggaran berkaca dari jumlah PNS yang pensiun setiap tahun.

Dwita juga mendorong agar Pemkab Jembrana memasang anggaran untuk guru kontrak  sebanyak 159 orang yang ditempatkan disejumlah SD dan SLTP serta prioritas biaya renovasi  bagi gedung SD yang kondisinya rusak parah. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *