banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Indonesia Rayakan Tahun Baru Dengan Uber

 

 

Denpasar (Metrobali.com)-

 

Dari Medan hingga Bali, masyarakat Indonesia merayakan kemeriahan tahun baru dengan berbagai acara dan tradisi. Dari berpesta bersama teman-teman, menikmati suasana pantai hingga makan malam bersama keluarga, Uber telah menemani perjalanan masyarakat di berbagai kota untuk menyambut tahun 2018.

Simak beberapa hal menarik yang tercatat dalam perjalanan Uber di malam tahun baru di 24 kota di Indonesia:

●      Jakarta adalah kota dengan perjalanan Uber paling banyak di malam tahun baru di Indonesia.

●      13 perjalanan tercatat sebagai jumlah perjalanan terbanyak yang diselesaikan oleh satu mitra pengemudi selama periode tersibuk di malam tahun baru di Bandung.

●      6 tujuan, ternyata satu tujuan saja tidak cukup dalam merayakan tahun baru bagi dua orang penumpang di Jakarta. Sedangkan di Bali, ada 3 pengguna Uber menuju ke 5 tempat di malam tahun baru. Mereka adalah pengguna dengan perjalanan terbanyak di malam tahun baru 2018.

 

●      1.322 pengguna Uber merayakan pergantian tahun baru ketika dalam perjalanan dengan Uber. Sedangkan 25 penumpang diantaranya berada di Bali.

●      16 perjalanan. Sebanyak 16 pengguna memilih layanan uberTRIP untuk memudahkan bepergian keliling kota menjelang momen pergantian tahun. Di Indonesia, UberTRIP hadir di Bali, Lombok dan Yogyakarta yang dapat digunakan minimum 3 jam.

●      554 pengguna. Banyak penumpang Uber yang memulai dan mengakhiri perjalanan Uber bersama dengan teman-teman mereka. Buktinya, ada 554 pengguna memakai fitur Multiple Destinations (Multi Destinasi) dan/ atau Split Fare (Berbagi Biaya).

●     Penumpang Uber senang dengan layanan mitra pengemudi di malam tahun baru. Setidaknya ada 4768 mitra pengemudi yang mendapatkan pujian dari penumpang.

Selain itu, Uber juga mencatat beberapa tren perjalanan selama tahun 2017 di kota-kota di Indonesia termasuk Bali:

●      Waktu terpopuler – Di Indonesia, waktu terpopuler untuk memesan perjalanan Uber adalah Jumat pukul 5 sore, tepat ketika waktu kerja berakhir. Sementara di Bali, warga dan pengunjung di Bali justru paling sering menggunakan Uber pada hari Sabtu pukul 6 sore.

●      Produk terpopuler – Di Indonesia, produk Uber yang paling banyak digunakan adalah UberMOTOR, efektif digunakan untuk menembus kemacetan dengan harga yang terjangkau.

●      Tujuan favorit – Untuk warga Bali, ternyata lima tujuan favorit mereka adalah Jakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok. Di kota-kota/negara tersebut, warga Bali terus menggunakan ridesharing Uber sebagai solusi mobilitas mereka.

●      Pengunjung mancanegara – Dalam 3 bulan terakhir, pengguna Uber di Bali tercatat berasal dari 77 negara.

Tahun 2018 baru saja tiba, semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua. Selamat Tahun Baru 2018! RED-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *