banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Puspayoga Cicipi Kuliner Denfest dan Nonton Penampilan Akustik

Kunjungi Denfest, Menkop UKM RI Puspayoga Dukung UKM

 

Menkop UKM RI Puspayoga didampingi Walikota Rai Mantra mengunjungi stand kuliner di Denfes Ke-10, Sabtu (30/12) malam.

Denpasar (Metrobali.com)-

Denpasar Festival (Denfest) yang tahun ini memasuki tahun ke-10 telah menjadi event bertaraf Nasional dan mendapat perhatian Internasional. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat serta wisatawan mancanegara setiap harinya hadir di arena Denfest. Bahkan mencicipi kuliner dan berbagai produk kerajinan sangat dinikmati para wisatawan dan masyarakat.

Tak hanya Denfest menjadi perhatian wisatawan, tampak pula mendapat perhatian dari Ibu Wapres RI Ny. Mufidah Jusuf Kalla yang kagum pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Endek Denpasar.  Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) RI A.A Gede Ngurah Puspayoga juga hadir dan mencicipi kuliner Denfest. Kehadiran Menkop Puspayoga bersama Ny. Bintang Puspayoga disambut Walikota I.B Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara Sabtu (30/12) malam.

Areal Denfest yang sempat diguyur hujan tak menyurutkan niat masyarakat mengunjungi Denfest. Begitu juga Puspayoga dan Rai Mantra bersama Ny. Bintang Puspayoga tampak menggunakan payung berkeliling serta mencicipi kuliner Denfest.

Melihat kehadiran Menkop Puspayoga sontak masyarakat berbaur dan berebut berfoto selfie. Wisatawan mancanegara yang sedang menikmati kuliner juga sempat disapa Menkop Puspayoga dan menyampaikan selamat menikmati kuliner di Denfest.  Menkop Puspayoga mendukung keterlibatan UMKM disetiap ajang Denfest.

Menkop juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas berlangsungnya Denfest menjadi agenda akhir tahun serta puncak-puncak kreativitas dan pemberdayaan UMKM Denpasar. “Selamat atas pelaksanaan Denfest yang telah menjadi pelaksanaan event Nasional, serta meningkatkan produktifitas munculnya wirausaha-wirausaha muda baru di Denpasar,’’ ujarnya.

Walikota Rai Mantra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Menkop UMKM Puspayoga beserta Ny. Bintang diareal Denfest. Walikota Rai Mantra tampak pula mendampingi Menkop Puspayoga mengunjungi satu persatu stand kuliner Denfest.

Mencicipi laklak Men Gabrug sempat dilakukan bersama dalam kunjungan tersebut. Menurut Rai Mantra ajang Denfest telah mendapat tempat dan sambutan baik dari masyarakat dan wisatawan yang berkunjung dan menikmati akhir tahun di Denpasar. Telah menjadi agenda festival Nasional, Denfest terus dikemas dengan tema yang memberikan refleksi terhadap kreativitas masyarakat Denpasar.

Menurut Rai Mantra Denfest Ke-10 mengedepankan spirit membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk terlibat dalam membantu saudara-saudara yang terkena dampak erupsi Gunung Agung. Tidak hanya menjadi ajang pemanggungan kreativitas yang mencerahkan lahir batin, Denfest ke-10 juga menyiapkan zona edukasi terkait erupsi dan juga pos-pos untuk menampung donasi bantuan masyarakat Denpasar.

Rai Mantra berharap pelaksanaan satu dasawarsa Denfest dapat dinikmati dan dimanfaatkan publik membangun kesadaran dan keseimbangan kultural dalam merawat warisan budaya tradisi dan menciptakan peluang-peluang ekonomi kreatif yang meliputi iptek, seni, budaya, dan kewirausahaan. Hal ini diharapkan pula dapat berguna bagi alam, peradaban manusia dan lingkungan Denpasar serta Bali pada umumnya.

 “Menjadi kota yang produktif dengan terus bermunculan wirausaha-wirausaha baru yang terus kita apresiasi setiap tahunnya dalam ajang Denfest,” ujarnya sembari mengatakan kesempatan Denfest tahun ini juga menampilkan kreatifitas warga masyarakat KRB Gunung Agung yang mengungsi di Denpasar. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *