banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ny. Selly Mantra Bangga Produk UMKM Diminati Ibu Wapres

Isteri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla ke sejumlah stand UMKM Minggu petang, (31/12) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Kedatangan Isteri Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla untuk di penghujung tahun 2017 pada stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar melalui Denpasar Festival ke-10 menjadi kebanggaan bagi para UMKM. Terlebih lagi kondisi lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung tempat pelaksanaan pameran UMKM dalam kondisi becek karena di habis diguyur hujan. Namun hal tersebut tidak menyurukan Isteri orang kedua di Indonesia ini untuk mengunjungi dan membeli produk UMKM di sejumlah stan. Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Kota Denpasar yang juga Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA  Selly D. Mantra usai mendampingi kunjungan Isteri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla ke sejumlah stand UMKM Minggu petang, (31/12) di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung. Kunjungan rombongan Isteri Wakil Presiden RI didampingi Isteri Menteri Koperasi dan UMKM, Ny. Bintang Puspayoga, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar. Selain mengunjungan sejumlah stan UMKM rombongan Ibu Wakil Presiden RI juga mengunjungi stan Rumah Berdaya yang dibangun Pemerintah Kota Denpasar.

“Kami bangga Isteri Wakil Presiden RI membeli sejumlah produk UMKM Kota Denpasar. Itu menandakan kualitas produk UMKM Kota Denpasar tidak kalah dengan produk-produk UMKM daerah lain,”  ujar Ny. Selly. Bahkan di penghujung tahun ini saat pelaksanaan Denfest menurut Ny. Selly, kedatangan Isteri Wakil Presiden sampai dua kali ke stan UMKM diharapkan dapat lebih memotivasi para UMKM untuk terus berkreativitas. Dengan kedatangan Isteri Wakil Presiden terlebih lagi telah membeli sejumlah produk UMKM seperti sandal, tas dan kain khas Bali akan lebih mempromosikan produk-produk UMKM Kota Denpasar.

 

Ketut Jaya Sugita pemilik stan WH. Shoes yang menjadi salah satu yang dikunjungi rombongan Isteri Wakil Presiden RI tersebut mengatakan merupakan sebuah kehormatan karena  salah satu stannya yang dikunjungi. Terlebih lagi Ibu Isteri Wakil Presiden RI telah membeli sejumlah produknya. “Saya sangat bangga dan menjadi suatu kehormatan karena sejumlah produknya seperti tas dan sandal diminati Ibu Wakil Presiden RI,”  ujarnya. Tentunya ini menjadi salah satu promosi dan memotivasi untuk terus berkarya untuk mengahasilkan barang-barang UMKM yang semakin berkualitas. Menurutnya barang-barang UMKM yang diproduksinya memiliki ciri khusus karena menampilkan ornamen-ornamen yang dilukis sehingga produknya lebih unik. Menurutnya harga produk berbahan kulit yang ditawarkan masih terjangkau yaitu untuk sandal dari Rp 200 ribu sampai Rp 500 ribu sedankan untuk tas dari Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta.

Sementara Putu Suandewi pemilik stan endek dan songket bordiran kebaya juga merasa bangga dan kaget standnya menjadi salah satu kunjungan Ibu Wakil Presiden. “Kami bangga Ibu Wakil Presiden mendatangi stand kami dan membeli sejumlah produk,” ujarnya. GST-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *