banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Malam Tahun Baru di Buleleng Dimeriahkan Hiburan Rakyat

Rapat Malam Tahun Baru di Buleleng

Buleleng (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali mengadakan Perayaan Malam Hiburan Pergantian Tahun 2017-2018 yang akan dipusatkan di eks. Pelabuhan Buleleng, Minggu (31/12). Perayaan Malam hiburan ini secara rutin dilaksanakan Pemkab Buleleng untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Buleleng. beragam jenis hiburan diselenggarakan untuk menghibur masyarakat Buleleng, antara lain penampilan musisi-musisi dan seniman lokal Buleleng maupun Bali seperti Nanoe Biroe, Leeyonk Sinatra, Rare Kual dan beberapa band lokal Buleleng.

Beberapa persiapan telah dilakukan Pemkab Buleleng untuk Perayaan Malam Hiburan Pergantian Tahun 2017-2018. Ini terlihat saat Rapat Koordinasi yang dipimpin Asisten Satu Setda Buleleng Made Arya Sukerta,SH, di Ruang Kerjanya. Rapat koordinasi ini diikuti Pimpinan OPD terkait, Polres Buleleng, dan Polsek Kota, Jumat (29/12). Dalam rapat tersebut, Arya sukerta meminta laporan dari seluruh peserta rapat tentang kesiapan perayaan tersebut.

 “Saya meminta laporan dari seluruh pihak terkait agar pelaksanaan hiburan rakyat ini berjalan dengan baik dan lancar” ujar Asisten Satu Setda Buleleng Made Arya Sukerta,SH.

Dalam rapat tersebut Arya Sukerta menghimbau kepada Dinas Perhubungan agar memberhentikan aktifitas kendaraan besar seperti truck pengangkut material untuk sehari. Menurutnya, pemberhentian sementara ini bisa mengurangi kemacetan. Selain itu, beberapa alternative pengalihan arus lalulintas sudah disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Kami menugaskan Dishub untuk menghimbau kepada masyarakat agar aktifitas kendaraan besar seperti truck pengangkut material untuk tidak beroprasi pada hari itu agar tidak terjadi kekroditan lalulintas,” imbuhnya.

Kepala Bagian Ops. Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra mengatakan, Polres Buleleng telah menyiapkan 640 Personil untuk mengamankan Pergantian Tahun yang tersebar di Polres dan Polsek. Ia mengungkapkan, ada  4 titik pengamanan yang diprioritaskan antara lain eks. Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja, Pantai Penimbangan, dan Lovina. Ia menambahkan, untuk pengalihan arus kan dilaksanakan secara eksidental. Joni arta menjelaskan, sementara pengalihan arus akan dilakukan di depan eks. Pelabuhan Buleleng.

“Khusus untuk eks. Pelabuhan Buleleng kami menyiapkan 200 personil karena disana pusat acara diselenggarakan. Nanti pengalihan arus dari arah timur menuju eks pelabuhan akan dialihkan ke jalan Hasanudin. Jika terjadi kekroditan maka kita alihkan kendaraan dari arah timur menuju jalan Pulau Komodo. Mudah-mudahan malam pergantian tahun ini berjalan lancer dan aman,” harapnya.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Drs. Made Supartawan, MM mengatakan, tahun ini Pemkab Buleleng hanya memusatkan kegiatan di eks. Pelabuhan Buleleng. Menurutnya, hal ini dilakukan agar pusat keramaian hanya terpusat pada satu titik. Supartawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dalam merayakan tahun baru.

“Saya berharap masyarakat tetap kondusif agar tidak ada keributan pada malam pergantian tahun ini,” harapnya. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *