banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ratusan Pesilat Ikuti Kejuaraan Kelatnas Perisai Diri Tabanan Antar Pelajar Ke X 2017

Kejuaraan akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 27-30 Desember 2017 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan Rabu (27/12/2017)/MB

Tabanan, (Metrobali.com) –

Sebanyak 397 Pesilat Ikuti Kejuaraan Babang Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisasi Diri Tabanan di Stadion Debes Tabanan. Kejuaraan akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 27-30 Desember 2017 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tabanan Rabu (27/12/2017), diwakili oleh Staf Ahli Kemasyarakat dan SDM Pemkab Tabanan Made Sudarya.

Turan hadir dalam acara pembukaan; Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, Ketua IPSI Tabanan I Putu Eka Nurcahyadi (Anggota DPRD Tabanan), Kasi Olahraga dan Seni Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Tabanan I Dewa Made Budi Antara SE, perwakilan Pini Sepuh Perguruan Prisadi Diri, serta perwakilan perguruan/ranting Prisadi diri se Kabupaten Tabanan.

Sebelum dibuka secara resmi, terlebih dahulu acara pembukaan diisi dengan sambutan-sambutan antara lain sambutan dari ketua IPSI Tabanan Putu Eka Nurcahyadi dan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan.

Ketua IPSI Tabanan Eka Nurcahyadi dalam sambutannya berharap, Kejuaraan Kelatnas Prisadi Diri Antar Pelajar ke X 2017 dapat dijadikan barometer peningkatan prestasi atlet sekaligus sebagai ajang penjaringan bibit-bibit atlet silat Tabanan yang handal di masa depan, terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan. Disampaikan, cabang olahraga silat merupakan salah satu cabang andalan kabupaten Tabanan. “Saat Porprov XIII 2017 di Gianyar, cabor Silat mampu menyumbang dua medali emas untuk kontingen Tabanan. Salah satu atlet silat penyumbang medali emas saat itu adalah atlet silat dari perguruan Prisadi Diri,”ujarnya.

“Kejuaraan ini sangat sejalan dengan program KONI dalam persiapan Kabupaten Tabanan sebagai Tuan Rumah Porprov Bali 2019,”pungkas Dewa Ary.

Sementara Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Made Sudarya mengucapkan selamat atas diselenggarakannya kejuaraan Kelatnas Perisai Diri Tabanan Antar Pelajar Ke X dan berharap dapat dijadikan ajang pembinaan atlet demi kemajuan prestasi olahraga Tabanan di masa yang akan datang, tulisnya.  

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong dilanjutkan serah terima piala bergilir dari peraih juara umum sebelumnya yaitu Kontingen Prisai Diri Ranting Marga kepada panitia untuk selanjutnya diperebutkan kembali.

Kategori yang dipertandingkan antara lain nomor; beregu tangan kosong putra/putri, beregu bersenjata putra/putri, serang hindar, kerapihan teknik, Soslospel Minangkabau putra/putri, dan kategori laga. MN-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *