banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Eka Serahkan Bantuan Mobil Berpendingin dan Jukung kepada Poklashar dan KUB Tabanan

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan berupa mobil box berpendingin (cold storage) kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklashar) Panjul Segara Tabanan, Sabtu (23/12)/MB

 
Tabanan, (Metrobali.com) –
 
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan berupa mobil box berpendingin (cold storage) kepada Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklashar) Panjul Segara Tabanan, Sabtu (23/12) di Warung Tulus Lobster Yeh Gangga. Tabanan. Mobil box berpendingin tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. Penyerahan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan  Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 3,8 ton kepada subak dan delapan unit jukung, mesin tempel, jaring dan serok kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan. Hadir dalam acara tersebut Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, OPD Tabanan dan Unsur masyarakat setempat.
Bupati Tabanan dalam sambutannya mengatakan bahwa mobil berpendingin ini sangat diperlukan. Diharapkan dengan adanya mobil ini dapat membuat produksi dan kualitas ikan menjadi lebih baik. Demikian juga bantuan lainnya diharapkan dapat bermanfaat.
“Dengan adanya cold storage ini mutu dan kualitas ikan tetap terjamin dengan baik. Dari mulai ikan yang di dapat, disimpan disini hingga konsumen dapat menikmati ikan dengan kualitas baik tanpa mengalami over freezing,” ujarnya.
Ke depan pihaknya juga berharap dapat membuat wisata kuliner khususnya di Yeh Gangga, untuk dapat membangkitkan semangat para nelayan. DikatakannyaProgram-Program di Tabanan khususnya di bidang perikanan agar jangan sampai berhenti.
“Ke depan kita akan buat wisata kuliner khususnya di Yeh Gangga. Kita buat kawasan khusus destination pariwisata baru untuk dapat membangkitkan semangat nelayan kita. Jangan pernah berkecil hati,  kehidupan nelayan harus terus berlanjut,” ungkapnya
Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Tabanan yang juga sebagai Ketua Panitia Acara, I Made Subagia mengatakan untuk Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2017 dikatakannya disalurkan kepada subak-subak yang mengalami gagal panen karena serangan OPT. Total yang diberikan oleh Pemerintah sebesar 3.830 kilogram atau 3,8 ton.
“Sebanyak 3.830 kg diserahkan kepada 693 kk yang berasal dari 6 subak di Kabupaten Tabanan. Ke 6 subak tersebut antara lain Subak Jadi di desa Banjaranyar Kediri, Tungkub I di desa Abiantuwung Kediri, Subak Mundeh, desa Nyambu Kediri, Subak Timan Agung di Desa Kelating Kerambitan, Gebang Gading Bawah di Desa Beraban Seltim, dan Subak Gebang Gading Atas desa Tegal Mengkeb Seltim,” jelasnya.
Pihaknya menambahkan untuk bantuan jukung, mesin tempel, jaring dan serok senilai Rp 466.180.000 diberikan kepada delapan KUB masing-masing Segara Nadhi III, Jaya Samudra, Dharma Murti, Mina Merta Segara, Mina Samudra, Budi Merta II dan Bhakti Rahayu.

Sedangkan alat tangkap pancing senilai Rp 195.000.000 diberikan kepada lima KUB masing-masing Segara Nadhi I, Budhi Merta, Batu Bolong, Segara Werdhi dan Mina Segara. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *