banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Dukung Kertha-Maha, Sahabat Geg Rani Dideklarasikan di Batubulan

SONY DSC

Pada Jum’at (22/12), sejumlah baliho pasangan yang dicalonkan oleh Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) di seputaran Batubulan, Sukawati/MB

Gianyar, (Metrobali.com) –

Menjelang Pilkada Gianyar 2018, kelompok pendukung kandidat mulai bermunculan. Salah-satunya adalah Relawan “Sahabat Geg Rani” yg mengarahkan pilihannya ke pasangan KERTHA-MAHA (Cokorda Kerthiasa-Pande Maharani).

Pada Jum’at (22/12), mereka memasang sejumlah baliho pasangan yang dicalonkan oleh Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) itu di seputaran Batubulan, Sukawati.  “Ini untuk mengawali gerakan secara keseluruhan di Gianyar, ” kata Dewa Made Dewantara, tokoh masyarakat yang menjadi inisiator gerakan ini.

Menariknya, menurut mantan koordinator relawan Bagus pada Pilkada Gianyar 2012, mereka tertarik memberikan dukungan kepada Geg Rani karena merupakan calon perempuan oertama di Pilkada Gianyar. Ini untuk menunjukkan Gianyar tak kalah dengan daerah lain seperti Tabanan dan Karangasem yang sudah memiliki bupati perempuan.

Selain dia, tokoh lain yang menjadi penggagas diantaranya adalah politisi senior Made Sudiantara, Wayan Sukariana, Nyoman Asmara dan Nyoman Cita (Batuan). “Perjuangan ini untuk mengharapkan perubahan di Gianyar. Kalau perempuan yang menjadi pemimpin kita harapkan lebih bisa mendengarkan aspirasi warga, ” ujar Sudiantara.

Selain para tokoh itu, relawan ini juga sudah memiliki perwakilan di 16 banjar di Batubulan. Mereka yang akan ditugasi untuk melakukan pendekatan kepada warga mengenai keberadaan Geg Rani sebagai calon Wakil Bupati berpasangan dengan Cok Kerthiasa.

Posisi desa Batubulan sendiri sangat strategis dalam konstelasi politik di Gianyar karena menjadi salah satu kantong suara dengan jumlah pemilih terbesar. Tak heran bila desa ini dan kecamatan Sukawati pada umumnya selalu menjadi arena kompetisi yang cukup keras. KGB sendiri merupakan gabungan dari Partai Golkar, Demokrat, Gerindra dan PKPI yang akan berhadapan dengan pasangan PDI perjuangan. RH-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *