banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bina Prestasi Olahraga Petanque, KONI Kota Denpasar Gelar Sosialisasi dan Kejuaraan Petanque Triple Open Tingkat SD

IMG-20171215-WA0013

Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Denpasar menggelar Sosialisasi kepada guru serta siswa setingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kota Denpasar/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –  
Pembinaan berkelanjutan berbagai jenis olahraga baik olahraga prestasi maupun rekreasi di Kota Denpasar selalu didukung penuh Pemerintah Kota Denpasar dengan menggelar berbagai macam event yang diselenggarakan secara berkelanjutan. Seperti pada 13-14 Desember 2017 lalu bertempat di Lapangan Petanque, Lumintang Denpasar, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Denpasar menggelar Sosialisasi kepada guru serta siswa setingkat SD, SMP dan SMA/SMK  se-Kota Denpasar. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Kejuaraan Petanque Triple Open Tingkat SD Se-Kota Denpasar yang dibuka secara langsung oleh Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, Made Erwin Suryadharma Sena.
Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, Made Erwin Suryadharma Sena mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar sangat menyambut baik pelaksanaan sosialisasi dan juga kejuaraan Petanque usia dini ini karena sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam hal pembinaan atlet- atlet berprestasi harus berproses dan dimulai sejak usia dini. “Tidak ada sesuatu yang dihasilkan secara instan. “Dengan pembibitan dan pembinaan atlet yang dimulai sejak atlet berusia dini, diharapkan nantinya pada saat si atlet memasuki usia emas yaitu berkisar di usia 19 hingga 24 tahun, mereka akan mampu berada pada performa puncak dan menghasilkan prestasi yang optimal. Untuk itu sangat penting bagi anak diperkenalkan dengan berbagai macam olahraga  agar mereka menemukan minat terbaik terhadap olahraga sehingga saat mereka memasuki usia emas atlet, mereka sudah siap untuk unjuk gigi. Diharapkan dari ajang semacam ini dapat menghasilkan bibit – bibit atlet yang nantinya dapat mengharumkan Kota Denpasar di berbagai ajang olahraga baik regional. nasional maupun internasional” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar ini. 
Sementara Ketua Panitia Sosialisasi, Guseka Arya Cyuta mengatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 56 orang guru dan 156 orang siswa sekolah se-Kota Denpasar. Hadir sebagai narasumber dalam acara ini diantaranya I Gede Suwiwa dari Litbang FOPI Bali. “Sementara pada Junior Petanque Tournament mempertandingkan nomor Triple Open dan diikuti oleh 18 SD se-Kota Denpasar” kata Guseka Arya Cyuta.
Keluar sebagai juara 1 dalam Kejuaraan Petanque Triple Open Tingkat SD Se-Kota Denpasar ini Tim Petanque dari SDN 1 Sumerta, Juara 2 diraih tim dari SDN 28 Dangin Puri sedangkan Juara III diraih masing- masing oleh SDN 9 Kesiman dan SDN 22 Dauh Puri. ESA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *