banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

KBS-ACE Pasang Target 71 Persen di Tabanan

Banteng Moncong Putih Tabanan Siap Menangkan KBS-ACE 
Deklarasi Pasangan Cagub dan Cawagub PDI Perjuangan, KBS-ACE, oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan

Tabanan (Metrobali.com)-

Ribuan kader banteng moncong putih, PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, telah sepakat dan bulat untuk mengamankan, melaksanakan dan memenangkan paket pasangan Cagub dan Cawagub Bali yang diusung PDI Perjuangan, Wayan Koster-Cok Ace, pada Pilgub Bali tahun 2018. Acara konsolidasi itu dihadiri ribuan kader PDI Perjuangan se-kabupaten Tabanan.
Kebulatan tekad itu tertuang dalam deklarasi pasangan KBS-ACE yang dilaksanakan di sela-sela acara pendidikan politik dan konsolidasi internal sekabupaten Tabanan. Konsolidasi dilaksanakan di Wantilan Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan, Sabtu (09/12/2017).
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, I Komang Gde Sanjaya, menerangkan saat ini mesin partainya sedang dalam kondisi “fit”, solid dan kompak. Bahkan Ia melaporkan dihadapan pasangan kandidat KBS-ACE, tiga pilar kekuatan partai baik petugas partai di eksekutif yakni Bupati dan Wakil Bupati, petugas partai di legislatif dengan 22 kursi fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tabanan, serta jajaran struktural partai.
Sanjaya menyebut, punya “pasukan” kuat sebanyak 5.244 yang berada di tiga pilar partai tersebut. Itu belum lagi “pasukan” di badan sayap partai dan relawan. “Pasukan” ini disebutnya sudah siap untuk memenangkan KBS-ACE menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.
Dijelaskannya juga, di pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan berhasil meraup 22 kursi anggota legislatif dari 40 kursi di DPRD Tabanan. “Artinya 56 persen perolehan kursi di legislatif Tabanan”, jelasnya.
Perolehan suara ini kembali bertambah ketika suksesi kepala daerah di Kabupaten Tabanan tahun 2015, dimana paket Eka-Jaya yang diusung PDI Perjuangan ketika itu sukses memenangkan pilkada Tabanan dengan perolehan suara 64,13 persen.
Sanjaya mengatakan, dengan modal kekuatan dan kebangkitan PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan saat ini, maka optimis soliditas dan kekompakan kader banteng moncong putih di Pilgub Bali 201 nanti akan membawa KBS-ACE ke kursi Bali 1 dan Bali 2.
“Dengan soliditas mesin partai yang semakin kompak dan solid, kami tidak muluk-muluk suara 71 persen suara KBS-ACE di Tabanan astungkara bisa diraih”, ungkap Sanjaya yang juga Wakil Bupati Tabanan ini.
Sanjaya juga mengatakan, ada kerinduan dari kader-kader banteng moncong putih di Kabupaten Tabanan untuk memiliki seorang Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Bali dari kader murni PDI Perjuangan.
Bagi Sanjaya, memenangkan KBS-ACE menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, akan memudahkan koordinasi dalam menjalankan roda pembangunan khususnya di Kabupaten Tabanan di berbagai sektor.
“Kami kader PDI Perjuangan sudah bulat akan memenangkan KBS-ACE. Tujuannya agar dapat membantu Tabanan di bidang infrastruktur dan penjabaran dari pola pembangunan semesta berencana”, ucapnya.
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga Cagub Bali Wayan Koster “KBS”, meminta soliditas ini dijaga oleh seluruh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan. “Soliditas adalah modal dan kunci utama untuk memenangkan KBS-ACE di pilgub Bali nanti, sekaligus upaya pemenangan partai di setiap hajatan pemilu baik pileg dan pilpres tahun 2019”, ungkapnya.
KBS juga meminta seluruh jajaran struktural partai hingga ke anak ranting, serta simpatisan, harus bekerja keras dengan tulus ikhlas secara bergotong royong untuk memenangkan KBS-ACE.
“Saya minta kepada seluruh kader untuk solid, bekerja keras bergotong royong demi kemenangan di pilgub Bali”, tegasnya. Soal target 71 persen suara, KBS yang didampingi pasangannya, Cok Ace, dikatakan tidak muluk-muluk.
“Melihat jumlah kursi PDI Perjuangan di legislatif Tabanan, ditambah mesin partai yang semakin kompak astungkara KBS-ACE menang di pilgub Bali tahun 2018”, harap Cagub Bali dari Desa Sembiran Buleleng ini. GA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *