banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Kasta Ajak Masyarakat Menanamkan Nilai Moral Terhadap Para Pejuang

BBKS

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri Kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Provinsi Bali Tahun 2017/MB

Klungkung, (Metrobali.com) –

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan Negara Republik Indonesia, maka dari itu moment sejarah ini harus kita abadikan sepanjang masa. Hal tersebut diungkapkan, ketika Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menghadiri Kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Provinsi Bali Tahun 2017.

Sambutan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada kesempatan tersebut yang dibacakan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta menyampaikan melalui Kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Provinsi Bali ini Wabup Kasta mengajak sekuruh masyarakat untuk senantiasa menamkan komitmen moral dan perjuangan, khususnya dalam meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan bekerja keras serta penuh pengabdian kepada bangsa dan negara. “Mari bersama-sama agar senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Klungkung yang kita cintai,” Pungkasnya.

Selain itu, Wabup Made Kasta menambahkan di hari kesetiakawanan social nasional ini, dimana pada tanggal 20 Desember 1948 tahun silam telah terjadi moment bersejarah yakni dengan semangat kesetiakawanan social, rakyat membantu dan memberikan segala sesuatu yang mereka miliki untuk pahlawan yang berjaung, begitu juga TNI yang bertempur melindungi rakyat. “Moment bersejarah harus selalu kita kenang dan abadikan sepanjang masa,” Harap Wabup Kasta.

Dari berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan salah satunya kegiatan dan bantuan social yang diberikan kepada masyarakat, khususnya kepada warga yang kurang mampu agar bantuan yang diterima nantinya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. “Segala bentuk bantuan yang diberikan harus bisa dipergunakan dengan baik,” Harapnya kembali.

Sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali Dewa Mantera menyampaikan semangat kesetiakawanan sosial pada hakekatnya telah ada sejak nenek moyang jauh sebelum kita berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Oleh karena itu, kesetiakawanan sosial merupakan nilai yang bermakna bagi Bangsa Indonesia. “Sikap dan perilaku toleransi, kebersamaan harus selalu terjaga dengan baik guna meningkatkan harkat, martabat dan harga diri setiap warga Negara Republik Indonesia,” Harapnya,

Selaku Panitia Kegiatan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bali Nyoman Wenten menyampaikan tujuan dari Peringatan Kegiatan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Provinsi Bali ini antara lain yakni terselenggaranya pergerakan nasional dengan segala bentuk peduli berbagai toleransi untuk mendukung kebutuhan masyarakat serta terwujudnya tata kehidupan masyarakat yang dilandasi oleh kesetiakawanan sosial nasional. Adapun tema dari kegiatan BBKS Tahun 2017 yaitu “Kesetiakawanan Sosial Perakat Keberagaman,” yang mengandung arti bersatunya seluruh komponen bangsa dan negara untuk mencurahkan seluruh pikiran dan daya untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia Sejahtera yang dilandasi dengan nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial. Kegiatan ini juga diisi dengan penanaman pohon serta pemberian bantuan kepada warga masyarakat.

Kegiatan yang berlangasung di Balai Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Kamis (7/12/2017) juga dihadiri Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali Dewa Mantera serta instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. PSP-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *