banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Perekaman E-KTP Sasar Siswa

Perekaman data e-KTP di SMKN 1 Negara

Perekaman KTP elektronik (e-KTP) oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Jembrana menyasar SMKN 1 Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara/MB

Jembrana, (Metrobali.com) –

Perekaman KTP elektronik (e-KTP) oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Jembrana selain menyasar rumah-rumah warga juga sekolah. Seperti di SMKN 1 Negara di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

 “Upaya jemput bola ini sebagai langkah untuk memaksimalkan pelayanan perekaman data e-KTP menjelang Pilgub Bali 2018 mendatang” ujar Kasi Pengolahan dan Penyajian Data pada Dinas Dukcapil Jembrana, I Gede Sudiadiartha, Kamis (7/12).

Menurutnya perekaman data selain menyaasar siswa yang sudah berusia 17 tahun atau ketegori usia wajib KTP juga siswa yang sudah menginjak usia 16 tahun.

“Untuk perekaman ini mereka (siswa) kami minta membaya syarat fotocopy KK (Kartu Keluarga)” ujarnya.

Perekaman di sekolah-sekolah lanjutnya dilakukan dua kali setiap minggu pada hari Rabu dan Kamis.

“Sudah 361 siswa yang kami rekam disini (SMKN 1 Negara). Yang belum kami arahkan ke SMK PGRI minggu depan, kebetulan lokasinya berdekatan” jelasnya.

Dalam perekaman data e-KTP tersebut pihak Dinas Dukcapil Jembrana menurunkan empat orang petugas guna mempercepat proses perekaman. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *