banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pengusaha Muda Bali Penggiat Ekonomi Bali

Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, saat melantik BPD HIPMI Provinsi Bali masa bakti 2017-2020 - Copy
Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, saat melantik BPD HIPMI Provinsi Bali masa bakti 2017-2020

Badung (Metrobali.com)-

Kepengurusan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, BPD HIPMI Provinsi Bali masa bakti 2017-2020 resmi dilantik oleh Ketua BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, di Haris Convention Center Kuta, Rabu (06/12).  Dilantik sebagai Ketua BPD HIPMI Bali, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra. Sekretaris I Nyoman Mangku Surya Sanjaya, dan Bendahara Umum dijabat Pande Agus Permana Widura.
Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang hadir dalam pelantikan ini, menyatakan pengurus BPD HIPMI Bali yang baru ini, diharapkan dapat mengaplikasikan kemampuan niaganya untuk menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
“Program Bali Mandara dan HIPMI bisa disinergikan dan HIPMI dapat mengembangkan dan menggeliatkan ekonomi Bali”, kata Wagub Sudikerta didampingi Ketua BPD HIPMI Bali, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra.
Disisi lain, Darmaputra mengatakan siap menjadi mitra dan pendukung pemerintah dalam menggeliatkan sektor ekonomi utamanya UMKM. Termasuk juga upaya HIPMI untuk mencetak lebih banyak lagi pengusaha muda Bali.
“Di HIPMI ada pengembangan jalur perguruan tinggi. Maksudnya disini HIPMI merekrut mahasiswa-mahasiswa untuk bergabung di HPMI mencetak wirausaha muda. Jadi HIPMI sebagai inkubatornya”, jelas Darmaputra.
Dikatakannya juga, dengan menyiapkan lebih dini jiwa wirausaha kepada generasi muda, tentu diharapkan akan melahirkan pengusaha-pengusaha sukses yang akan menggerakkan roda perekonomian Bali pada khususnya. “Kami bersinergi dengan pemerintah untuk mencetak wirausaha-wirausaha muda yang tahan banting dan juga kompetitif, inovatif dan kreatif”, ungkapnya. ARI-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *