banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Eka, Dukung Rencana Aksi Pencegahan Korupsi KPK

KPK

KPK menemui Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Tim KPK diterima di ruang kerja Bupati Tabanan  Kamis (30/11)

Tabanan (Metrobali.com)-

Terkait rencana aksi pencegahan korupsi di Bali, Unit Koordinasi dan Supervissi dan Pencegahan Korupsi,  KPK menemui Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Tim KPK diterima di ruang kerja Bupati Tabanan  Kamis (30/11) . Turut mendampingi Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoma Wirna Ariwangsa, Asisten Administrasi Umum I Wayan Sukada, dan  Inspektur Kabupaten Tabanan I Gede Urip Gunawan.

Agung Kusnanda mengatakan kedatangannya ke Bali khususnya Kabupaten Tabanan dalam rangka menyusun rencana aksi pencegahan korupsi. Dirinya mengatakan sudah mendatangi 24 provinsi, termasuk provinsi Bali. “ ini terkait ada rencana pencegahan korupsi di Bali, dalam rangka menyusun rencana aksi pencegahan korupsi.  Selain Tabanan , kami juga berkunjung ke Jembrana dan Kabupaten Buleleng. Seminggu ini kami di Bali,”jelasnya.

Sebelumnya, Agung Kusnanda juga mengatakan telah mengunjungi LPSE, ULP dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan perijinan terpadu satu pintu Kabupaten Tabanan.  Dari kunjungan tersebut dikatakan bahwa di Tabanan sudah memakai sistem,  e-planing dan sudah berjalan. Kedepan diharapkan adanya integrasi antara e-planing e-bugeting. Sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam perencanaan. ”Tabanan sudah memakai sistem. Jadi e-planing sudah jalan. Kami mau mengintegrasikan antara e-planning dan e-bugeting, supaya tidak ada lagi kesalahan dalam perencanaan,”ucapnya.

ditambahkan lagi,  tahun depan KPK akan mengadakan monitoring dan evaluasi, melihat progress daripada aksi pencegahan korupsi.”Tahun depan kami akan ada monev(monitoring dan evaluasi , akan datang ke sini lagi melihat progres daripada aksi. Dijalankan apa tidak, kalau tidak  dijalankan berarti sudah tidak mau. Kepada Ibu Bupati mohon untuk supportnya supaya rencana aksi berjalan dengan baik,”tutupnya.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengucapkan terima kasih atas kedatangan KPK unit koordinasi dan supervisi dan pencegahan korupsi, dan dirinya menyatakan sangat mendukung rencana aksi pencegahan korupsi yang akan dilakukan di Bali khususnya Kabupaten Tabanan. “ Terima kasih atas kedatangan, dan saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Tabanan  sangat mendukung terkait adanya rencana aksi pencegahan korupsi tersebut,”ujarnya. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *