banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wakili Tabanan dalam Lomba PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi, Desa Tangguntiti Dinilai

PKK 2 (1)

Rombongan Tim Penilai Provinsi Bali dipimpin Nyonya Dayu Sudikerta. Kedatangan tim disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa.

Tabanan  (Metrobali.com)-

Menjadi duta Kabupaten Tabanan  dalam Lomba PKK-KB-Kesehatan,HKG PKK dan BBGRM tingkat Provinsi Bali, Desa Tangguntiti  Kecamatan Selemadeg Timur dinilai, Rabu (29/11). Rombongan Tim Penilai Provinsi Bali dipimpin Nyonya Dayu Sudikerta. Kedatangan tim disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan I Ketut Subrata Suyasa.

Turut mendampingi  Anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Wayan Eddy Nugraha Giri,  Kepala Dinas DPMD Kabupaten Tabanan Roemi Liestyowati, Camat Selemadeg Timur I gusti Putu Ngurah Darma Utama, OPD Kabupaten Tabanan, dan Muspika Kecamatan Selemadeg Timur.

Ketua PKK Desa Tangguntiti  Ida Kesumawaty melaporkan Desa Tangguntiti terdiri dari 7 banjar dinas, dengan jumlah penduduk 2027 jiwa. Dalam kegiatan TP PKK Desa Tangguntiti , telah mengimplementasikan 10 program pokok PKK,  yang dibagi menjadi 4 kelompok kerja.” Tugas yang ada kami bagi menjadi 4 kelompok kerja,”ucapnya.

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli bidang ekonomi pembangunan I Ketut Subrata Suyasa mengatakan keluarga memiliki peranan penting dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga dalam lingkungan  keluarga. Untuk mencapai tujuan itu, Desa tangguntiti  telah melakukan upaya-upaya, seperti pemberdayaan program PKK, program keluarga berencana, program kesehatan termasuk perilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) dan kesehatan lingkungan serta program IVA. “ Khusus untuk program IVA tes kita sudah mulai dari tahun 2012 dan sudah meraih penghargaan MURI. Pelaksanaan rutin setiap tahun di setiap kecamatan dengan bantuan mobil sehat,”jelasnya

Ditambahkan dengan terwujudnya PKK-KB kesehatan dan BBGRM maka dapat dipastikan tersedianya wadah melakukan aktivitas  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan menjaga serta memelihara derajat kesehatan masyarakat.”Sebagai duta Tabanan, Desa Tangguntiti sudah kami persiapkan dengan melibatkan berbagai sektor pemerintah maupun masyarakat untuk mendukung pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tabanan,”ujarnya

Subrata kembalikan menekankan bahwa upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia harus dimulai dari tingkat keluarga, karena setiap keluarga mempunyai tanggung jawab moral terhadap terbentuknya dan terbinanya individu dan keluarga yang sejahtera.

Pimpinan  tim Penilai yang juga Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Nyonya Dayu Sudikerta mengatakan  gerakan PKK dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Dan untuk menggairahkan kegiatan di lapangan dan pelaksanaan kegiatannya  maka diselengarakan lomba di 9 kabupaten atau kota.”Penilaian lomba  PKK –KB-Kesehatan,HKG  PKK dan BBGRM, meliputi sembilan kategori, lomba pelaksana terbaik tertib adminitrasi, pola asuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga,kelompok UP2K PKK, lomba pemanfaatan hatinya PKK,IVA tes, kesatuan gerak PKK- KB- Kesehatan,posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat, serta lomba pelaksana terbaik lingkungan bersih dan sehat,”jelasnya. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *