banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pantau Titik Kumpul Keberangkatan Angkutan Siswa Gratis

bupati suwirta tinjau angkutan gratisBupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau langsung ke sejumlah titik kumpul keberangkatan siswa yang bertempat di Desa Tegak, Kabupaten Klungkung, Selasa (14/11/2017).

Klungkung  (Metrobali.com)-

Dihari kedua Program Angkutan Siswa Gratis, siswa yang menggunakan mobil angkutan untuk berangkat ke sekolah sudah terlihat ramai. Hal ini terlihat, ketika Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau langsung ke sejumlah titik kumpul keberangkatan siswa yang bertempat di Desa Tegak, Kabupaten Klungkung, Selasa (14/11/2017).

Dalam evaluasinya tersebut, saat memantau sejumlah titik kumpul, Bupati Klungkung  I Nyoman Suwirta menyampaikan program inovasi dari Pemerintah Kabupaten Klungkung ini adalah sebuah program dan komitmen agar siswa-siswa yang belum layak menggunakan sepeda motor tidak menggunakan sepeda motor saat berangkat ke sekolah. Selain itu, peran orang tua juga tidak disibukkan dengan pagi-pagi harus menggantar anak ke sekolah. Program ini tidak bisa berjalan dengan waktu yang begitu cepat, maka dari itu harus adanya dukungan dari pihak orang tua/wali murid agar nantinya program ini bisa berjalan dengan baik. “Harus adanya dukungan dari pihak orang tua/wali murid”, Ujar Bupati Suwirta.

Menurut Bupati, program ini juga mengajarkan kedisplinan kepada siswa agar bisa membiasakan diri bangun pagi dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan.  Bupati Suwirta sudah menugaskan Dinas Perhubungan dengan pihak sekolah agar setiap hari di  evaluasi, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar. Hal yang tidak kalah pentingnya dalam program ini juga mengajarkan mereka terhadap pencegahan penyakit sosial, kerena didalam mobil angkutan tersebut sudah berisi stiker  hidup sehat tanpa narkoba, tanpa  miras, tanpa seks bebas dan tanpa rokok. “Selalu jaga pola hidup yang sehat, jangan minum-minuman keras, tanpa merokok dan hindari bahayanya seks bebas ”, Harap Bupati Suwirta kepada semua siswa.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan hal yang paling penting diperhatikan terutama kedisiplinan para supir disaat menjemput siswa harus selalu dijaga dengan baik. “Para supir harus bisa mentaati semua peraturan yang ada agar bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya”, Harapnya kembali.

Sementara itu, salah satu seorang siswa bernama Komang Agus Sudayatana yang berasal dari Desa Jelantik menyampaikan dengan adanya program Pemerintah ini bisa mengurangi beban orang tuanya yang sering mengantar ia ke sekolah.  Semoga nantinya siswa yang lainnya bisa ikut bersama-sama untuk menggunakan mobil angkutan berangkat ke sekolah. PR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *