banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Tahap Kedua, Sirkuit Mekepung Sedot APBD Rp.2,3 M Lebih

Bupati Jembrana I Putu Artha saat pemantau pengerjaan sirkuit mekepung

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD Jembrana tahun 2017 sebesar Rp.2,3 milyar lebih/MB

Jembrana, (Metrobali.com) –

Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jembrana telah mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD Jembrana tahun 2017 sebesar Rp.2,3 milyar lebih.

Anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk pengerjaan pemadatan (pengerasan) lintasan Sirkuit Mekepung tahap kedua sepanjang 1.070 meter dengan lebar 6 meter di Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana. Sebelumnya, Pemkab Jembrana mengalokasikan anggaran sebesar Rp.1 miliar untuk pemadatan tahan pertama tahun 2016 lalu.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Jembrana sekaligus penanggung jawab proyek, I Nengah Alit mengatakan dalam pemadatan tahap kedua pihaknya menggunakan 3 jenis material yakni batu kapur yang didatangkan dari Bukit, Badung, tanah pilihan dan terakhir menggunakan pasir.

“Setiap pemadatan ada standarnya. Untuk batu kapur dengan ketebalan 40 cm, tanah pilihan 15 cm dan pemadatan menggunakan pasir dengan ketebalan 10 cm“ ungkapnya.

Pemadatan tahap kedua ini lanjutnya rekanan diberikan rentang waktu sampai pada bulan Desember 2017. “Kalau pemadatannya rampung, sirkuit mekepung sudah layak digunakan. Untuk inprastruktur penunjang seperti tribun, senderan dan jalan altenatif akan digarap tahun depan” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha meminta agar proyek yang menelan anggaran cukup besar itu dikerjakan sesuai gambar dan standar yang ditentukan sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Bupati Artha juga meminta agar proyek tersebut terus diawasi. “Saya tidak ingin proyek ini nantinya menimbulkan masalah. Saya minta proyek ini dikerjakan sesuai standar dan waktu yang ditetapkan” ujar Bupati Artha disela-sela pemantauan ke lokasi sirkuit mekepung di Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *