banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Tergerus Air, Senderan Irigasi Subak Rusak

Senderan Irigasi Subak Rusak

Senderan Irigasi Subak Rusak

Jembrana (Metrobali.com)-

Pondasi senderan irigasi subak disepanjang Tukad (sungai) Piyuh di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, rusak disejumlah titik. Kerusakan tersebut diduga akibat tergerus air.
Menurut sejumlah warga kerusakan tersebut sudah lama terjadi. Terparah terjadi dibawah Jembatan Banjar Taman dan dekat Pura Puseh Desa Batuagung.
Kondisi tersebut sempat dilaporkan keaparat desa setempat. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan.
“Sudah lama, malah sudah dilaporkan. Tapi sampai sekarang belum diperbaiki” ujar Komang Nir, salah seorang warga setempat, Minggu (12/11).
Menurutnya jika tidak segera diperbaiki gang rabat beton yang kerap dilalui warga disisi Tukad Piyuh dikhawatirkan putus.
Tukad Piyuh dengan Dam Jro Tukad Piyuh sebagai pembagi air mengaliri tiga subak yakni Subak Tegal Wani di Kelurahan Dauhwaru, Subak Dukuh di Desa Sangkaragung dan Subak Budeng di Desa Budeng.
Kelian Banjar Taman, IB Arnawa saat dikonfirmasi Minggu (12/11) membenarkan adanya kerusakan tersebut. Bahkan pondasi senderan yang melintas di dekat rumahnya juga jebol.
“Sudah saya laporkan ke desa dan ke Pemkab Jembana dengan potonya” ujarnya.
Menurutnya, jika tidak ada penanganan pihaknya bersama masyarakat berencana memperbaikinya.
“Mungkin nanti akan kita perbaiki secara gotong royong. Kalau dibiarkan kami khawatir gangnya juga putus” tandasnya. MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *